Minggu , 15 Desember 2019
Home / Berita utama / Pengurus GABSI Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik

Pengurus GABSI Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik

LANTIK: Ketua Umum PB GABSI, Prof. Dr. Miranda S. Goeltom, MBA melantik kepengurusan GABSI Provinsi masa bakti 2018 – 2022 di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu. (foto : yudi/rb)

BENGKULU – Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Bengkulu resmi dilantik di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu tadi malam. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Pengurus Besar(PB) GABSI Prof. Dr. Miranda S. Goeltom, MBA.

Miranda dalam sambutannya menjelaskan bahwa olahraga bridge sendiri memiliki banyak keuntungannya. Keuntungan bermain bridge yakni dapat belajar memenajemen waktu. Termasuk harus kerja sama. Ia mengingatkan pengurus harus bekerja sama. Sehingga olahraga bridge banyak diminati masyarakat.

“Saya berterima kasih. Saya melihat Bengkulu ini penuh antusias dengan olahraga bridge,” kata Miranda.

Ketua Umum GABSI Provinsi, Dr.Rahiman Dani, MA  mengaku ingin memasyarakatkan olahraga bridge. Bridge sendiri adalah olahraga yang sudah masuk dalam pertandingan bergengsi seperti Asean Games dan berharap olahraga ini bisa menciptakan atlet-atlet baru serta bisa menjadi permainan yang asyik dan menarik di Provinsi Bengkulu.

Ia menambahkan, saat ini telah terbentuk pengurus GABSI daerah di 5 kabupaten/kota yakni  Gabsi Seluma, Gabsi Kota Bengkulu, Gabsi Kepahiang, Gabsi Rejang Lebong, Gabsi Kaur. Kedepan, seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu diusahakan untuk  terbentuknya pengurus daerah.

“Mohon bantuan support untuk perkembangan GABSI di Bengkulu sehingga memunculkan atlet atlet berbakat. Kami juga nantinya akan memulai liga bridge yang akan dilaksanakan setiap 3 atau 4 bulan sekali,” pungkasnya.

Senada Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov, H.Gotri Suyanto, SE.,M.Soc.Sc menyatakan sangat menyambut baik adanya cabang olahraga baru bridge. Menurutnya penyelenggaraan olahraga merupakan tanggung jawab bersama.

“Semoga kepengurusan bisa berbuat lebih banyak lagi dalam melahirkan atlet atlet bridge kedepannya,’harapnya.

Dalam kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh GM Pelindo, unsur FKPD provinsi Bengkulu, dan tamu undangan lainnya. Seusai acara pelantikan dan pengukuhan pengurus GABSI provinsi dengan masa bakti 2018 – 2022, dilanjutkan dengan pembagian piala pemenang lomba bridge yang sudah dilaksanakan di Bencoolen Mall pada tanggal 9 dan 10 maret lalu. Para pemenang mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan. (cw1)

Berita Lainnya

Komisi II DPRD Kota Bakal Panggil Pihak Terkait Soal Dugaan Kontraktor Proyek Alun-alun Taman Berendo Diperas

BENGKULU– Tudingan miring yang dilayangkan PT. Karya Duta Mandiri Sejahtera ke Kejaksaan agung Republik Indonesia ...

error: Content is protected !!