Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Selewengkan Dana Desa Rp 170 Juta, Inspekstorat Limpahkan Kades Keban Agung III ke Polres

Selewengkan Dana Desa Rp 170 Juta, Inspekstorat Limpahkan Kades Keban Agung III ke Polres

Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Hj. Diah winarsih, SH

KOTA MANNA – Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan  melayangkan surat pelimpahan penanganan perkara dugaan penyelewengan dana desa senilai Rp 170 juta yang dilakukan oleh oknum Kades Keban Agung III, Kedurang Bengkulu Selatan berinisial RT.  Setelah hampir 7 bulan bergulir  oknum kades tidak menunjukan itikad baik untuk mengembalikan dana tersebut. Padahal pihak Inspektorat sudah memberikan  waktu penyelesaian.

Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Hj. Diah winarsih, SH menegaskan dari hasil koordinasi bersama para perangkat Desa Keban Agung III, juga sudah sepakat agar perkara ini diserahkan kepada aparat berwajib. “Setelah koordinasi bersama mereka (perangkat desa Keban Agung) kasus ini akan diserahkan ke Polisi,” terang Kepala Inspektorat.

Diakui Diah selain kabur, oknum kades RT juga mengakui  penyelewengan dana Rp 170 juta sudah diberhentikan karena tersandung persoalan hukum. “Yang bersangkutan juga sudah diberhentikan,” ungkap Diah.

Ia sangat menyayangkan sikap tidak kooperatifnya sikap RT saat perkara ini masih ditangani oleh Inspektorat.”Dia (Kades) sangat tidak bagus sikapnya, bukannya kooperatif malah ditinggal kabur,” kesalnya.(tek)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!