Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tiba Malam Hari, Surat Suara Tidak Boleh Dikeluarkan dari Mobil

Tiba Malam Hari, Surat Suara Tidak Boleh Dikeluarkan dari Mobil

ARGA MAKMUR –  Minggu (10/3) malam surat suara pemilu untuk Kabupaten Bengkulu Utara tiba di Kota Arga Makmur. Surat suara terdiri dari 1.626 koli yang dibawa dengan dua mobil. Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah, SE menuturkan pembongkaran surat suara dari mobil angkutan menuju gudang penyimpanan KPU wajib dilakukan pagi atau siang hari. Ini untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan jika memang terjadi kesalahan penghitungan maupun hal lain.

“Makanya kita tetap tunggu sampai besok (Hari ini, red) baru kita lakukan pemindahan dari kendaraan angkutan ke gudang,” katanya.

Kendaraan yang mengangkut surat suara tetap mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat Polisi. Posisi mobil juga tetap tersegel dan koli yang juga diberikan segel sehingga tidak akan bisa dibuka oleh siapapun. “Pengamanan dilakukan sampai nanti dipindahkan,” katanya.

KPU bersama Bawaslu dan pengamanan akan melakukan pemeriksan jumlah koli yang diterima dari percetakan. Jika memang sudah  sesuai, KPU akan mengagendakan pemeriksaan dan pelipatan surat suara di gudang KPU. “Nantinya dalam pelipatan juga kita siapkan pengamanan yang ketat. Pelipat juga kita berikan tandapengenal sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam kawasan pelipatan,” pungkas Roges. (qia)

Berita Lainnya

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

ARGA MAKMUR –  Andri (23) dan Leo (27) warga Lubuk Linggau Sumsel, Selasa (26/3) dini hari ...

error: Content is protected !!