Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bagikan SK 140 PNS Baru, Bupati Ingatkan Soal Loyalitas

Bagikan SK 140 PNS Baru, Bupati Ingatkan Soal Loyalitas

LANTIK : Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian saat melantik PNS baru di lingkungan Pemda Bengkulu Utara. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian, Selasa (12/3)  menyerahkan SK pengangkatan 140 CPNS baru. Usai dilantik, Rabu (13/3) CPNS baru diharuskan melapor ke tempat bertugas masing-masing.  Bupati Mian meminta CPNS baru harus bekerja dengan baik, serta melakukan inovasi untuk menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Temasuk membaca aturan yang jelas serta memberi saran dan menegur jika memang ada tindakan atasan yang salah atau bertentangan dengan aturan

“Itu contoh bawahan yang loyal, bukan ditunjukkan dengan cium tangan dan mengikuti semua perintah, tapi perintah yang salah,” tegas Mian.

Ia juga mengingatkan jika jangan ada CPNS yang gagap teknologi alias gaptek. Pasalnya saat ini semua pelaksanaan tugas abdi negara menggunakan sistem elektronik yang mengharuskan PNS maupun CPNS mengerti dan paham komputer serta teknologi terbaru.

“Kalau kita tidak paham teknologi, tidak bisa mengoperasikan komputer, bagimana kita bisa mengetahui aturan terbaru. Makanya semua CPNS saya minta minimal paham mengenai sistem elektronik,” tegasnya.

Selain itu, dalam tes CPNS tersebut ada empat jabatan dokter spesialis yang tidak terisi lantaran tidak ada pendaftar. Diantaranya tiga dokter gigi serta masing-masing satu jabatan dokter spesialis penyakit dalam, dokter kandungan dan dokter anak. Ia menuturkan akan mengajukan kembali penugasan dokter ke BU dari Kementerian Kesehatan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis baik itu di RSUD Arga Makmur maupun RS Pratama yang kini sudah aktif dan terus didatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Minimal ada dokter penugasan dari Kemenkes, ini akan kita upayakan. Karena kebutuhan dokter memang sangat mendesak di dua rumah sakit yang ada,” pungkas Mian. (qia)

Berita Lainnya

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

ARGA MAKMUR –  Andri (23) dan Leo (27) warga Lubuk Linggau Sumsel, Selasa (26/3) dini hari ...

error: Content is protected !!