Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Bongkar Posyandu, 3 Remaja Diciduk

Bongkar Posyandu, 3 Remaja Diciduk

BONGKAR POSYANDU : Tiga remaja diamankan Polsek Ujan Mas karena kedapatan mencuri inventaris Posyandu. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Kedapatan mencuri inventaris Posyandu Kecamatan Merigi, 3 remaja berinisial FL (16), MH (16), dan DA (13) terpaksa meringkuk dibalik jeruji besi Polsek Ujan Mas.  Penangkapan berawal dari laporan salah satu kader Posyandu Fatimah Tus Sarah (63) warga Desa Durian Depun Kecamatan Merigi, yang kaget melihat beberapa barang inventaris Posyandu hilang saat dirinya tengah membuka ruangan Posyandu pada Selasa (12/3) lalu.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK didampingi Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani Kuncoro mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan atas laporan korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di TKP dan memeriksa beberapa saksi. Dari sana aparat mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian tersebut berjumlah 5 orang.

“Dari informasi yang kita dapatkan, pelakunya berjumlah 5 orang dan identitasnya sudah kita kantongi. Kemudian kita langsung melakukan penangkapan, dimana akhirnya berhasil mengamankan 3 pelaku yang berusia masih dibawah umur,” ungkap Yusiady.

Kendati masih berusia dibawah umur, Yusiady menegaskan pihaknya tetap akan melakukan proses hukum terhadap ketiga pelaku. Sementara untuk dua pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Ketiganya tetap akan kita proses sesuai aturan yang berlaku. Untuk pelaku lainnya, saat ini masih kita kejar,” singkatnya.

Diketahui dari kejadian tersebut, Posyandu Kecamatan Merigi mengalami kerugian berupa hilangnya 1 unit timbangan gantung, 1 unit timbangan badan, 3 tabung gas, serta kusen alumunium. Saat ini ketiga pelaku masih diamankan di Mapolsek Ujan Mas untuk penyelidikan lebih lanjut. (sly)

Berita Lainnya

Komunikasi Informasi Konsolidasi Ke Dewan Pers

KEPAHIANG – Dinas Kominikasi Informasi Persandian dan Statistik Kepahiang, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke ...

error: Content is protected !!