Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Managemen BMQ Usulkan KTT Baru

Managemen BMQ Usulkan KTT Baru

BENTENG – Operasional tambang batu bara PT Bara Mega Quantum (BMQ) saat ini diliburkan setelah adanya surat dari ESDM Provinsi Bengkulu terkait beberapa syarat kegiatan yang tidak dilengkapi. Terkait hal ini, Brach Manager PT BMQ, Eka Nurdiyanti mengaku pihak pengelola sebelumnya memang tidak memiliki syarat seperti Kepala Teknik Tambang (KTT).

Dan informasi yang didapatkan, pasca mediasi yang dilakukan di Pemkab Benteng, kegiatan operasional dihentikan oleh pihak yang dinyatakan tidak berhak melalui putusan Mahkamah Agung (MA). “Kami saat ini mengusulkan untuk penerbitan KTT yang baru sesuai putusan MK,” jelas Eka.

Eka mengaku, setelah kegiatan tambang dihentikan, pihaknya dalam waktu dekat akan masuk kelokasi tambang dan akan memulai beberapa proses untuk kegiatan tambang. Karena, pihak yang mebngelola sebelumnya sudah meninggalkan tambang pasca dialog dua hari lalu. Namun, untuk operasional ekspolitasi tambang, diakui Eka belum akan dilakukan.

“Kami bisa mulai dengan mendirikan camp baru untuk karyawan,” jelasnya.

Di samping itu, Eka juga mengaku pihaknya akan memasukkan alat berat untuk operasional tambang yang juga akan berbarengan dengan pendirian Camp karyawan.

Sementara itu, Kadis EDM Provinsi Bengkulu, Ahyan Endu saat dikonfirmasi mengaku untuk usulan KTT tambang tersebut ada di bidang Minerba pada ESDM provinsi. “Untuk lengkapnya di bagian Minerba tersebut,” katanya.

Ahyan juga belum bisa berkomentar banyak, karena masih dalam proses dilakukan oleh bawahannya terkait usulan KTT yang baru oleh pihak yang dimenangkan melalui putusan MA.(vla)

Berita Lainnya

Pelantikan 46 Kepala Desa

BENTENG – Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih dari 46 desa yang melaksanakan pemilihan serentak pada ...

error: Content is protected !!