Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Masih Banyak PNS yang Tidak Bayar Zakat

Masih Banyak PNS yang Tidak Bayar Zakat

ARGA MAKMUR – Bagian Kesra Pemkab Benkgulu Utara bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat melakukan sosialisasi tentang pentingnya zakat. Termasuk manfaat penyaluran zakat yang dapat membantu masyarakat. Pasalnya dikatakan Kabag Kesra Bengkulu Utara, H. Bambang Pramana Budi, M.Pd  PNS yang menyetorkan zakat langsung ke Baznas setelah mendapatkan gaji  masih sangat minim.

“Kita punya 6.000 PNS, katakanlah hanya 1.000 PNS yang membayar dan masing-masing membayar Rp 100 ribu, berarti Rp 1,2 miliar pertahun. Kalau 3.000 PNS yang membayar berarti Rp 3,6 miliar pertahun. Saat ini jumlahnya masih sangat minim sekitar 800 juta,” terangnya.

Ia mengatakan dana yang dihimpun oleh  Baznas akan diberikan pada masyarakat Bengkulu Utara yang kurang mampu sesuai dengan kategori penerima zakat.  “Programnya macam-macam, ada pemberian uang langsung dan sembako. Ada juga untuk pengembangan ekonomi, sehingga kita bantu alat pertanian atau nelayan sesuai dengan profesinya masing-masing,” terangnya.

Pengumpulan zakat ini lanjutnya sesuai dengan instruksi Bupati Bengkulu Utara yang mengharapkan PNS bisa menyetorkan langsung zakat hartanya setiap menerima gaji. “Namun silakan saja jika ada PNS yang membayar langsung atau melalui lembaga zakat lain. Yang kelas kita mengingatkan agar tidak lupa membayar zakat itu,” pungkas Bambang. (qia)

 

Berita Lainnya

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

ARGA MAKMUR –  Andri (23) dan Leo (27) warga Lubuk Linggau Sumsel, Selasa (26/3) dini hari ...

error: Content is protected !!