Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pelajar Dianiaya Tetangga, Pelaku Masuk Kamar Korban

Pelajar Dianiaya Tetangga, Pelaku Masuk Kamar Korban

KEPAHIANG – Seorang pelajar warga Desa Sinar Gunung, Kecamatan Tebat Karai, Dea Novita (16) mengalami beberapa luka di bagian wajah. Ia dianiaya oleh tetangganya berinisial Re (15) pada Senin dini hari (11/3). Data terhimpun, sekitar pukul 01.30 WIB korban tengah tertidur di kamar rumahnya. Saat sedang tertidur, tiba-tiba korban mendengar suara yang mencurigakan, yakni pintu kamar korban terbuka seperti ada orang yang masuk.

Korban pun kemudian terbangun, dan melihat seorang laki-laki masuk ke kamarnya yang diketahui adalah Re. Sontak saja korban yang kaget pun langsung berteriak. Mendengar teriakan korban, Re pun kemudian langsung memukul korban dengan menggunakan batu giling sebanyak dua kali ke arah wajah korban, dan mengenai pelipis kiri serta telinga kiri korban hingga mengeluarkan darah. Setelah memukul korban, Re pun langsung berlari keluar dari rumah korban.

Mendengar teriakan korban tersebut, orang tua korban pun kemudian ikut terbangun, dan langsung berlari ke kamar anak gadisnya itu. Kepada orang tuanya, korban pun melaporkan perihal kejadian yang dialaminya. Merasa tidak senang dengan apa yang menimpa buah hatinya, korban dan orangtuany melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tebat Karai.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK ketika dikonfirmasi kemarin (12/3) membenarkan laporan tersebut. Menurutnya peristiwa yang dialami korban masuk dalam ranah tindak pidana  Penganiayaan anak di bawah umur, sebagaimana dimaksud dalam pasal 80 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas  UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

“Ya laporannya sudah kita terima. Kita juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban serta saksi-saksi, dan saat ini tengah melakukan pengembangan atas laporannya. Kita juga sudah mengamankan beberapa barang bukti berupa 1 buah batu giling, 1 bilah pisau yang ditemukan di atas pintu kamar korban, dan sprei yang terdapat noda darah milik korban,” jelas Kapolres.(sly)

Berita Lainnya

Belasan Dewan Tak Hadir Paripurna

KEPAHIANG – Ada fakta menarik dari rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Kepahiang, Senin (24/6). ...

error: Content is protected !!