Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Waspada, Seluruh Traffic Light Rusak

Waspada, Seluruh Traffic Light Rusak

RUSAK: Salah satu traffic light rusak yang ada di Pasar Baru Kota Manna. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA –  Seluruh traffic light yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dipastikan dalam kondisi rusak parah. Padahal semakin hari arus lalu lintas di Bengkulu Selatan mulai ramai. Namun sayangnya,  Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Selatan baru bisa menganggarkan pembelian1 paket traffic light yang akan dipasang di kawasan protokol Bengkulu Selatan.

Hampir 3 tahun terakhir keberadaan traffic light di Kabupaten Bengkulu Selatan dibiarkan rusak. Bahkan dari 5 titik traffic light yang sempat berfungsi saat ini tidak ada satu pun yang berfungsi. Sehingga dengan kondisi kerusakan ini, warga di Bengkulu Selatan berharap agar Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten bisa segera mengoperasikan traffic light tersebut.

Seorang warga Bengkulu Selatan, Sofyan (42) sangat menyayangkan tak ada satu pun traffic light yang berfungsi. Padahal menurutnya kawasan protokol di a Bengkulu Selatan mulai padat dilalui para pengendara, khususnya pagi hari dan jam pulang kantor. “Kalau dilihat setiap harinya, peningkatan volume kendaraan yang ada di Kota Manna khususnya sudah sangat ramai, maka traffic light sudah seharusnya berfungsi dengan baik,” ujar Sofyan, kemarin (12/3).

Sementara itu, Kasubbag Perencanaan Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Avetri Nengsi, M.Si mengakui, pihaknya memang belum menganggarkan untuk perbaikan traffic light di a Bengkulu Selatan. Sebab jika harus dianggarkan maka dana yang diperlukan terbilang cukup besar. Hanya saja dirinya menegaskan bahwa Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, sudah menganggarkan dana sebesar Rp 300 juta yang akan digunakan untuk pembelian 1 paket traffic light.

“Kalau mau dianggarkan semuanya maka dananya sangat besar, maka dari itu dari lima traffic light yang ada baru satu yang kita anggarkan,” terang Avetri. (tek)

Berita Lainnya

Modus Cari Kontrakan, Motor Dibawa Kabur

KOTA MANNA – Naas dialami Agung Wahyudin (19) warga kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna. Pasalnya, ...

error: Content is protected !!