Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 100 Kilometer Jalan Provinsi di Bengkulu Utara Rusak Parah

100 Kilometer Jalan Provinsi di Bengkulu Utara Rusak Parah

MUSRENBANG: Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menjelaskan kondisi pembangunan di Bengkulu Utara dalam Musrenbang Kabupaten, Rabu (13/3). (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Hampir 100 kilometer jalan Provinsi di Bengkulu Utara rusak parah. Hal ini terungkap dalam Musrenbang Kabupaten yang dipimpin Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian di Balai Pertemuan Ratu Samban, Rabu (13/3). Dalam Musrenbang ini juga dihadiri Asisten III Pemprov Bengkulu, Gotri Suyanto.

Mian mengatakan dalam Musrenbang Provinsi nanti Pemkab Bengkulu Utara akan tetap mengusulkan pembanguann dan rehab jalan sepanjang 200 km lebih. “Kita kembali mengajukan perbaikan dan pembangunan jalan. Harapan kita, tahun 2020 nanti dilakukan pembangunan pada jalan yang memang milik provinsi tersebut,” katanya.

Ia menuturkan dua tahun belakangan ini pembangunan Pemprov yang dilakukan di Bengkulu Utara sedikit tersendat. Hal ini ditunjukan dengan adanya beberapa proyek fisik terutama jalan yang batal dikerjakan. “Namun untuk tahun ini dan tahun depan, kita optimis pekerjaan provinsi yang akan dilakukan akan lebih baik lagi dan bisa mengurangi keluhan masyarakat masalah jalan rusak,” harapnya.

Selain jalan provinsi, dalam rencana pembangunan 2020 mendatang Bengkulu Utara juga masih tetap fokus pada pembangunan fisik. 30-40 persen APBD dialokasikan untuk pembangunan fisik jalan, irigasi dan fasilitas umum lainnya. “Pekerjaan pembanguan fisik masih menjadi pekerjaan utama kita di kabupaten. Ada pekerjaan yang akan kita anggarkan dalam APBD 2020, ada juga yang memang pekerjaan ringan kita laksanakan dalam APBD Perubahan,” papar Mian.(qia)

Berita Lainnya

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

ARGA MAKMUR –  Andri (23) dan Leo (27) warga Lubuk Linggau Sumsel, Selasa (26/3) dini hari ...

error: Content is protected !!