Selasa , 18 Juni 2019
Home / Breaking News / Seleksi PPAN 2019 Chapter Bengkulu Dibuka Nih, Segera Daftarkan Diri Kamu

Seleksi PPAN 2019 Chapter Bengkulu Dibuka Nih, Segera Daftarkan Diri Kamu

KABAR  gembira YouthZ,  buat kamu para pejuang luar negeri, jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan diri melalui berbagai program menarik yang bisa membawamu ke negara impian. Pertukaran Pemuda Antar Negara atau yang biasa di sebut PPAN adalah program yang mewadahi putra putri daerah untuk menjadi Duta Bangsa di luar negeri, dengan tujuan pengembangan diri dan membangun hubungan bilateral maupun multilateral antar negara.

YouthZ, ini adalah kesempatan besar yang gak boleh kamu sia-siakan, banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapat selama proses menjadi kandidat hingga pulang ke provinsi masing-masing. Salah satu  manfaat nya setelah terpilih dan selesai mejalankan program, kamu akan tergabung dalam ikatan alumni yang disebut PCMI (Purna Caraka Muda Indonesia) melalui ikatan alumni ini kamu akan selalu terhubung dengan pemuda-pemuda luar biasa dari berbagai penjuru Indonesia dan terus menciptakan kebermanfaatan serta inovasi baik untuk daerah maupun bangsa.

PPAN sendiri adalah program yang di selenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga. Proses seleksi dari kegiatan ini di lakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi bersama PCMI masing-masing daerah. YouthZ pasti penasaran, kemana sajakah negara yang di tuju serta berapa kuota untuk tiap provinsinya? Nah ini di tentukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga sesuai kebijakan yang di terapkan pada tahun tersebut. Untuk tahun 2019 sendiri Provinsi Bengkulu mendapatkan 3 kesempatan memberangkatkan putra-putri terbaiknya ke 3 negara tujuan yakni Asean-Jepang, Singapore, dan Australia.

Pendaftaran online PPAN sudah mulai di buka sejak hari ini YouthZ, pada tanggal 13 hingga 30 Maret 2019. Dalam mengikuti tahapan ini kamu harus mengisi formulir pendaftaran online yang berupa data diri serta terdapat pula lampiran pertanyaan-pertanyaan berupa essay. Formulir pendaftaran dapat di unduh melalui http://bit.do/ppan2019

Setelah melalui seleksi berkas online akan di umumkan 50 besar kandidat seleksi inti pada tanggal 3 April melalui akun resmi dan website PCMI Bengkulu. Semua peserta yang telah di umumkan wajib membawa berkas-berkas yang telah di tentukan dalam bentuk print out saat Technical Meeting yang berlangsung pada tanggal 4 April 2019.  Seleksi akan di laksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 8 April 2019. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai persyaratan dan alur seleksi bisa kamu cek melalui Instagram @pcmibengkulu ataupun website resminya www.pcmibengkulu.org . Nah YouthZ, tunggu apa lagi nih, segera daftarkan  diri kamu dan jadilah bagian dari seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara tahun 2019. Are You The Next Youth Ambassador?

Berita Lainnya

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain ...

error: Content is protected !!