Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bupati Mian Ingatkan Jangan Telat Bayar Gaji Guru Bantu

Bupati Mian Ingatkan Jangan Telat Bayar Gaji Guru Bantu

GBD: Bupati Bengkulu Utara, Mian membagikan SK GBD. Mian juga memastikan terhitung April gaji GBD akan dibayar tepat waktu.(foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Dinas Pendidikan diingatkan untuk membayar gaji Guru Bantu Daerah (GBD) tepat waktu setiap bulan. Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian meminta Disdik bekerja cepat memproses pembayaran gaji GBD setiap bulannya sehingga pembayaran bisa dilakukan rutin per bulan, bukan empat bulan sekali.  Hal ini disampaikannya saat pembagian SK 891 GBD PAUD, SD dan SMP di Aula SD Model, Kamis (14/3).

“Pembayaran gaji GBD setelah bulan berjalan yang artinya gaji bulan ini dibayarkan bulan depan. Namun saya ingatkan Disdik agar pembayarannya rutin  setiap bulan,” tegas Mian.

Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara menaikkan gaji GBD dari sebelum Rp 750 ribu –1 juta menjadi Rp 1 juta – 1,25 juta. Kenaikan ini bertahap setiap tahunnya sejak dua tahun belakangan. “Hanya saja untuk menaikan langsung setara UMP menjadi Rp 1,8 juta kita belum bisa mengingat kemampuan daerah. Dengan honor seperti sekarang saja, kita sudah membutuhkan dana Rp 15 miliar untuk pembayaran gaji GBD per tahun,” terangnya.

Dengan kenaikan gaji tersebut, ia meminta seluruh GBD membuktikan dengan kinerja yang bagus. Saat ini pendidikan bukan hanya mampu membentuk pribadi siswa dan kemampuan berpikirnya, namun siswa juga harus mengerti dan memahami teknologi sehingga bisa mengikuti kemajuan zaman. “Ajarkan dengan kemampuan terbaik untuk para siswa. Buktikan siswa-siswa di Bengkulu Utara memiliki potensi pendidikan yang tinggi dengan kualitas pengajar yang bagus pula,” pesan Mian.(qia)

Berita Lainnya

Didukung Warga, Tuntutan Kades Bisa Lebih Ringan

ARGA MAKMUR – Kasus pemalsuan tandatangan pencairan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2018 dengan ...

error: Content is protected !!