Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Breaking News / Gejolak Nelayan Trawl dan Tradisional Berlanjut di Polda

Gejolak Nelayan Trawl dan Tradisional Berlanjut di Polda

NELAYAN TRAWL : Perwakilan nelayan trawl saat mendatangi Polda Bengkulu, Jumat (15/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Penangkapan yang berujung pembakaran kapal trawl oleh nelayan tradisional benar-benar diproses hukum. Bahkan ditangani langsung oleh Direktorat Reskrim Polda Bengkulu. Untuk dugaan illegal fishing penggunaan trawl ditangani Subdit Tipidter Ditreskrimsus dan untuk dugaan pembakaran kapal trawl ditangani Ditreskrimum.

Hal ini setelah kedua nelayan ini saling melayangkan laporan ke Polda Bengkulu. Untuk kelima orang yang sempat diamankan di Polres Bengkulu saat ini juga sudah dibawa ke Polda Bengkulu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

“Yang mengenai trawl itu, akan kita dalami dulu, yang lima orang masih kita amankan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol. Ahmad Tarmizi.

Sementara itu, Plt Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Bengkulu AKBP. Joko ketika ditemui di Gedung Ditreskrimum mengatakan jika memang untuk trawl memang ditangani langsung oleh Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

“Mengenai trawl memang ditangani oleh Ditreskrimsus,” katanya.

Sementara itu, perwakilan nelayan trawl, Ali Sukur Simatupang bersama dengan rekan-rekannya kemarin mendatangi Polda Bengkulu mereka meminta agar kelima temannya yang saat ini diamankan agar bisa dibebaskan.

“Kami meminta agar kelima teman kami bisa dibebaskan dan kembali lagi bersama keluarga. Mereka melaut untuk mencari nafkah,” kata Ali. (zie)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!