Minggu , 26 Mei 2019
Home / Metropolis / Heri: Tidak Ada Anggaran, Ya Usulkan!

Heri: Tidak Ada Anggaran, Ya Usulkan!

Heri Ifzan

KOTA BENGKULU – Komisi II DPRD Kota Bengkulu mengkritik langkah Dinas Pariwata Kota Bengkulu yang terkesan lamban menangani rusaknya ikon Pantai Panjang Bengkulu, berupa huruf bertuliskan Pantai Panjang yang menjadi tempat favorit para pelancong untuk berpoto. Dimana dua huruf ikon Pantai Panjang itu copot akibat diterpa badai Senin (11/3) lalu.

Dikatakan anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan, SE, sudah seharusnya Dinas Pariwisata segera memperbaiki kerusakan itu. Mengingat pantai panjang merupakan kawasan wisata di Kota Bengkulu yang paling banyak dikunjungi ketimbang tempat wisata lainnya. Unutk itu, ia meminta dinas terkait untuk cepat memperbaiki.

Ia pun menyentil pernyataan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syariffudin yang mengaku tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki huruf yang rusak itu. Menurutnya, dinas terkait juga harus mengusulkan anggaran yang sifatnya urgent saat pembahasan RAPBD “Ya artinya dinas terkait lah yang tidak mengusulkan, masa kami sendiri yang meminta pengusulan anggaran itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, nanti Kota Bengkulu tidak akan ada peluang untuk mencari dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) selain dari destinasi wisata. Melihat kondisi itu, seharusnya dinas terkait harus betul mempunyai program andalan dan kesiapan yang matang untuk kemajuan destinasi wisata yang ada di Kota Bengkulu.

“Ke depan kita tidak ada peluang lagi PAD yang tambahan selain dari wisata, untuk itu harusnya dinas terkait harus serius menanggapinya, kita siap mendukungnya,” tutupnya.

Seperti yang dilansir RB sebelumnya, ikon Pantai Panjang berupa huruf Pantai Panjang di depan Sport Centre mengalami kerusakan diterpa badai. Dua hurufnya yakni A dan P nya copot. Sehingga hanya terbaca Panti Anjang. Pemandangan itu menarik perhatian pengunjung. Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Bengkulu, Syariffudin mengaku hanya punya anggaran perawatan berupa cat. Namun untuk perbaikan huruf yang rusak tak ada anggarannya. (cw1)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!