Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Idap Tumor, Siswi MAN Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor, Siswi MAN Butuh Uluran Tangan

ANTAR: Ayu Soleharmi (17) pengidap tumor saat diantar pulang oleh Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim, M.HI ke Kedurang. (foto : rio/rb)

PASAR MANNA – Sungguh memprihatinkan kondisi Ayu Soleharmi (17) yang saat ini duduk di kelas 11 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna Bengkulu Selatan. Dengan keterbatasan ekomomi, terpaksa menghambat proses pengobatan lebih lanjut tumor yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

Kondisi ini mengetuk hati jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan untuk meringankan bebannya. Bahkan Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, H. Arsan S Ibrahim, M.HI bersama Kepala MAN Manna Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd membantu mengantar kepulangannya ke rumahnya di Kecamatan Kedurang.

“Selama menjalani pendidikan di MAN Manna, Ayu memilih tinggal di Asrama untuk meringankan beban orang tua. Karena libur pelaksanaan ujian untuk kelas XII, maka sementara Ayu memilih pulang ke kampung halamannya,” terang Arsan.

Sementara itu Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd, mengatakan keluarga Ayu terpaksa menghentikan pengobatan, karena kendala biaya selama berada di Rumah Sakit Rujukan di Palembang.

Karena ayah Ayu yang hanya bekerja sebagai penjaga pintu Air PLTA tidak bisa mencukupi biaya pengobatan. Saat ini uluran tangan dari para Dermawan sangat diharapkan oleh keluarga Ayu untuk melanjutkan pengobatan.

“Kami berharap ada kepedulian kita bersama atas penyakit yang diderita Ayu, sehingga proses pengobatannya bisa segera dilanjutkan” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Plt Bupati Gusnan Berharap Pemda Bengkulu Selatan Raih Opini WTP

KOTA MANNA – Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE, MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah ...

error: Content is protected !!