Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Infrastruktur, Usulan Terbanyak di Musrenbang

Infrastruktur, Usulan Terbanyak di Musrenbang

USULAN : Asisten III Pemkab Benteng, Mun Gumiri S.Sos, MH menyerahkan hasil Musrenbang Kabupaten Benteng kepada Perwkilan Pemprov Bengkulu. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Ada 205 usulan dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Benteng 2019-2020. Mayoritas usulan itu berupa kegiatan fisik, terutama pembangunan infrastruktur. Seperti jalan, sarana pertanian dan sarana umum lainnya. Bahkan usulan pembangunan fisik itu mencapai 80 persen dari total seluruh usulan.

Asisten III Pemkab Benteng, Mun Gumiri, SH,MH saat membuka kegiatan Musrenbang menjelaskan, selain infrastktur, juga ada usulan peningkatan yang menyesuaikan dengan program pemerintah pusat dan Provinsi Bengkulu. Seperti program untuk mengejar target swasembada pangan. Tentunya berkaitan erat dengan penyediaan dan peningkatan sarana pertanian. Program untuk visit Wonderfull Bengkulu 2020, ada peningkatan berbagai objek wisata andalan yang ada di Kabupaten Benteng.

“Nantinya pelaksanaan kegiatan tepat dengan perencanaan dari pusat hingga daerah,” jelas Mun.

Selain itu, ada juga upaya untuk konektifitas jalan yang akan menghubungkan empat Kabupaten sekaligus. Yakni Benteng-Kepahaing-Rejang Lebong dan Lebong. Empat kabupaten ini bersama-sama menyampaikan usulan ke pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bengkulu, Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muslih. Z, SH, M.Si menyampaikan untuk usulan ini nantinya ditampung melalui Bappeda Provinsi Bengkulu. Nantinya juga menyesuaikan dengan kondisi terutama anggaran. Namun, memang harus diakui kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana infrastktur jalan, pertanian  memang harus diupayakan untuk direalisasikan. Karena, hal ini berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk usulan pembangunan, pemerintah memang menitikberatkan pada program yang langsung membantu amsyarakat secara langsung. Disamping peningkatan kebutuhan masyarakat lainnya seperti kesehatan dan juga peningkatan SDM melalui pendidikan yang baik.

“Pasti akan didahulukan jika berkaitan dengan kebutuhan masyarakat khususnya di Benteng dan juga Provinsi Bengkulu pada umumnya,” demikian Muslih.(vla)

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!