Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Breaking News / Jalan Provinsi Terancam Putus Di Desa Kayu Manis

Jalan Provinsi Terancam Putus Di Desa Kayu Manis

TERANCAM: Beginilah kondisi dua rumah warga yang terancam masuk jurang akibat ancaman longsor yang terjadi di Desa Suka Negeri Kecamatan Sindang Kelingi. (foto : wanda/rb)

SINDANG KELINGI – Kejadian longsor kembali terjadi wilayah Jalan Provinsi Bengkulu yang ada di kabupaten Rejang Lebong tepatnya Desa Kayu manis Kecamatan Sindang Kelingi. Longsor terjadi diperkirakan dini hari kemarin saat wilayah tersebut sedang dilanda hujan deras. Longsor tersebut bahkan mengancam memutuskan akses jalan provinsi yang ada di wilayah tersebut.

Diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong Basuki, S.Sos, longsor membuat sebagian jalan aspal milik provinsi amblas ke bawah jurang. Hal ini cukup membahayakan pengendara yang melintas di kawasan tersebut. ‘’Kita dapat laporan tadi pagi (kemarin, red) dan langsung melakukan peninjauan,’’ terang Basuki.

Ditambahkan Basuki, untuk mengantisipasi ancaman yang bisa saja terjadi setiap saat, kemarin mereka sudah melakukan pemasangan tanda bahaya dan rambu-rambu. Salah satunya memasang dan menyusun tumpukan karung disekitar lokasi jalan yang terancam longsor dan amblas tersebut. Agar pengenara bisa tahu dan berhati-hati saat melintasi wilayah tersebut.

‘’Tadi sudah kita pasang tumpukan karung sebagai tanda bahaya agar pengendara berhati-hati saat melintas. Kita juga sudah laporkan kondisi tersebut ke pemprov bengkulu, terutama kepada BPBD Provinsi Bengkulu. Harapan kita ada upaya antisipasi dari pemerintah provinsi Bengkulu,’’ imbuh Basuki.(dtk)

Berita Lainnya

Pertarungan Sengit PAN Vs Nasdem

LEBONG – Kabupaten Lebong dipastikan ikut sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Kendati ...

error: Content is protected !!