Sabtu , 23 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lipat 1 Surat Suara Dihargai Rp 90

Lipat 1 Surat Suara Dihargai Rp 90

SURAT SUARA: KPU Bengkulu Utara mulai menyiapkan surat suara yang akan dilipat. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara kembali memastikan kondisi surat suara Pemilu 2019 terutama di dalam dus yang sempat basah dan robek. KPU memastikan surat suara masih tersusun rapi di dalam dus meskipun ada dus yang basah saat diterima KPU Selasa (12/3) lalu.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah, SE, ME menjelaskan hari ini mereka mengundang masyarakat yang ingin berpartisipasi melakukan pengecekan dan pelipatan surat suara di gudang KPU Bengkulu Utara di Desa Karang Anyar. KPU akan membayar Rp 90 untuk pelipatan satu surat suara.

“Nanti akan kita bagi per kelompok dan kita berikan satu dus. Sehingga mudah saat menghitungnya,” katanya.

Selain akan diberikan informasi mengenai cara pelipatan, KPU juga akan menjelaskan jenis surat suara yang dinyatakan rusak. Seperti surat suara yang robek, tulisan nama kabur. “Jadi masyarakat bukan hanya melipat, namun mereka juga memeriksa satu persatu surat suara selama pelipatan,” jelasnya.

Pelipatan akan dilakukan sejak pagi hingga pukul 11.30 WIB. Setiap masyarakat yang masuk melakukan peliatan akan diberikan tanda pengenal dan tidak boleh membawa tas atau barang lainnya ke dalam kawasan pelipatan. “Kita akan cek mereka yang masuk. Selain itu juga ada pengawalan ketat polisi,” terang Roges.(qia)

Berita Lainnya

Jalan Dua Jalur Rusak Parah

ARGA MAKMUR – Kondisi jalan yang dibangun dua jalur pada tahun lalu di Desa Gunung ...