Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Manafaatkan Dana Kelurahan Secaa Maksimal

Manafaatkan Dana Kelurahan Secaa Maksimal

CURUP – Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM berharap dana kelurahan yang akan diterima kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong bisa dimanfaatkan secara maksimal. Apalagi dana yang bersumber dari APBN tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu penunjang pembangunan di wilayah kelurahan.

‘’Saya ingatkan pemerintah kecamatan dan kelurahan agar dana kelurahan bisa digunakan sesuai aturan. Agar tidak timbul masalah dalam realisasi dana kelurahan tersebut. Baca dan pahami aturannya untuk dijadikan pedoman dan mudah-mudahan pelaksanaannya akan berjalan lancar,’’ terang Wabup Iqbal.

Untuk diketahui, dana kelurahan yang akan disalurkan mulai tahun anggaran (TA) 2019 ini, disalurkan melalui dua tahap. Tahap pertama yaitu sebesar 60 persen dan tahap kedua 40 persen. Untuk tahap pertama pencairannya paling lambat April 2019. Sedangkan untuk tahap kedua pencairannya paling lambat Juli 2019 mendatang.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong  Zamratul Aini kepada RB menyebutkan, ada 34 kelurahan di Kabupaten RL yang akan menerima aliran dana kelurahan. Saat ini BPKD masih menunggu proses pengajuan untuk pencairan dana kelurahan tahap pertama tersebut.

‘’Kami masih menunggu usulan dari pihak kecamatan dan untuk DPA sudah selesai disusun oleh masing-masing kelurahan. Jadi memang tinggal menunggu proses pengajuan dari pemerintah kecamatan masing-masing. Besarnya dana yang akan diterimah 34 kelurahan tersebut berkisar Rp 320 juta rupiah dan total anggaran mencapai Rp 11 miliar lebih,’’ singkat Upik.(dtk)

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!