Minggu , 26 Mei 2019
Home / Metropolis / Momentum untuk Kemajuan Kota Bengkulu

Momentum untuk Kemajuan Kota Bengkulu

TABURKAN: Wawali Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM bersama unsur FKPD Kota Bengkulu, menaburkan bunga di makam mantan Walikota Bengkulu, H. Hasan Basri. (foto: bayu/rb)

BENGKULU – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 tahun, Kamis (14/3) pagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar ziarah ke sejumlah makam mantan Walikota Bengkulu yang dipimpin langsung Wakil Walikota Dedy Wahyudi, SE, MM.

“Karena setiap masa ada kepemimpinan dan setiap kepemimpinan ada masanya. Hari ini (kemarin) kita gelar ziarah untuk mengenang jasa kepahlawanan walikota terdahulu,” ucap Dedy.

Dedy menambahkan, Pemkot Bengkulu merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan keluarga.  “Mewakili segenap Pemkot mengucapkan terimakasih atas prestasi dan pemikiran yang dilakukan selama menjabat di masa pemerintahannya,” katanya.

Selain itu Dedy mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini juga untuk mengenang jasa pahlawan terkhusus pemimpin di Kota Bengkulu. “Tentunya Momentum 300 tahun ini kita akan jadikan momen kemajuan kota ke depannya,” tutupnya.

Dalam ziarah itu rombongan pejabat pemkot mendatangi sejumlah makam mantan walikota yang dikunjungi diantaranya makam H  Hasan Basri (Walikota Periode 1960-1965) di Makam Pahlawan Balai Buntar. Ziarah dilanjutkan ke makam H. Sulaiman Effendi Mantan Walikota Bengkulu (1985-1995) di pemakaman umum (TPU) Pekan Sabtu.

Kemudian dilanjutkan titik ketiga, Makam Alm. H. Syaffiudin AR Mantan Walikota Bengkulu (1980-1985) di pemakaman umum (TPU) Padang Dedok. Berikutnya rombongan bertolak ke Makam Alm. H. Salim Karim Mantan Walikota Bengkulu (1965-1970) di pemakaman Pribadi Kel. Kampung Bali.

Terakhir, ziarah dilaksanakan ke Alm. H. Ahmad Rusli Mantan Walikota Bengkulu (1990-1992) di pemakaman umum (TPU) Pangeran Sentot Alibasyah. (cw2)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!