Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sekda: OPD Percepat Kegiatan APBD 2019

Sekda: OPD Percepat Kegiatan APBD 2019

KOTA MANNA -Untuk percepatan pelaksanaan kegiatan APBD 2019, khususnya Pengadaan Barang Jasa, Sekda Bengkulu Selatan , Yudi Satria, SE, MM, meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melaksanakan kegiatan pengadaan barang jasa. Khusus yang pengadaan langsung. Paling lambat bulan Maret sudah mulai jalan.

Sementara untuk pengadaan barang dan jasa yang melalui proses tender, segera melengkapi berkas agar kegiatan bisa berjalan. ‘’Bagian Unit Layanan Pengadaaan (ULP) agar melakukan pendampingan kepada semua OPD yang akan melakukan penginputan administrasi pengadaan barang jasa,” imbuh sekda.

Sebab lanjut sekda proses lelang pekerjaan yang masih berada di ULP belum terlaksana pada triwulan pertama. Maka dikhawatirkan berdampak minimnya serapan anggaran APBD 2019. Padahal Pemkab Bengkulu Selatan mengejar tidak ada silva tahun 2019.

Namun meski minta proses lelang barang dan jasa segera dipercepat, sekda menginginkan proses adminstrasi bisa sesuai dengan persyaratan. Terlebih saat ini lelang di ULP telah berbasis Online. “Jangan seerta –merta ingin cepat maka syarat yang harus dipenuhi diabaikan. Tidak bagus juga itu,” ujar sekda.

Selain itu Yudi menginginkan tender yang dinilai besar harus bisa diimbangi dengan kemampuan kontraktor dalam mengambil pekerjaan. Pasalnya hal itu berkaitan dengan kualitas pekerjaan.

Disamping itu ia meminta dalam proses lelang tidak ada satupun kecurangan yang melibatkan oknum ASN dan pihak ketiga. “Harus bersih dan harus berkualitas jangan ada kecurangan apapun,” tandas sekda.(tek)

Berita Lainnya

Plt Bupati Gusnan Berharap Pemda Bengkulu Selatan Raih Opini WTP

KOTA MANNA – Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE, MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah ...

error: Content is protected !!