Sabtu , 23 Maret 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tabrakan Hebat di Jalinbar Mukomuko, Pasutri Tewas, 2 Anak Kritis

Tabrakan Hebat di Jalinbar Mukomuko, Pasutri Tewas, 2 Anak Kritis

RINGSEK: Mobil kijang yang mengalami tabrakan kondisinya ringsek. Tampak warga yang melintas melihat kejadian tabrakan maut tersebut, Kamis (14/3). (foto : peri/rb)

PENARIK – Maut menjemput pasangan suami istri (Pasutri) setelah mobil yang ditumpangi keduanya bertabrakan dengan truk tangki, Kamis (14/3). Sedangkan dua anak dari Pasutri tersebut hingga berita ini disusun masih dalam kondisi kritis.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di wilayah Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik. Adapun kendaraan yang terlibat tabrakan yakni mobil Toyota Kijang Super dengan nomor polisi (Nopol) BA 1625 BK. Dengan kendaraan truk tangki CPO kondisi kosong muatan dengan Nopol BA 8613 BU.

Mobil Kijang dikendarai Rian (43) warga Simpang Penarik. Ikut serta ddi dalam mobil itu istrinya yang bernama Imel (35) dan kedua anaknya masing-masing Syakila (8) dan Saika (3).

Informasi terhimpun, kronologis kejadian bermula ketika mobil Toyota Kijang melaju dari arah Bengkulu menuju Padang. Menurut informasi, mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Tanjakan Bukit Damri, pengendara mobil Toyota Kijang hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya. Namun naas, tiba-tiba dari arah berlawanan datang truk tangki CPO tanpa muatan yang dikendarai warga Sumatera Barat (Sumbar).

Braak!!! Tabrakan hebat tak terelakkan. Sehingga kedua kendaraan adu kambing sama-sama menghantam bagian depan mobil kijang dan truk. Kontan saja, truk tangki yang dilindungi besi itu membuat remuk mobil Toyota Kijang Super. Hingga bagian kepala mobil nyaris menjadi rata.

Akibatnya, pengendara dan penumpang terjepit di dalam mobil. Suami istri ini tewas seketika dengan kondisi berlumuran darah. Karena kerasnya benturan kedua kendaraan.

Sedangkan kedua anaknya mengalami luka berat sampai tidak mampu ditangani petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. Jadi harus dilarikan ke Rumah Sakit M. Jamil di Sumbar.

Sementara itu, hingga berita ini disusun belum diketahui keberadaannya. Diduga kuat pengendara truk asal Sumbar ini sedang mengamankan diri. “Anggota sudah ke TKP. Kedua kendaraan terlibat tabrakan sudah kita amankan. Anggota sekaligus melakukan olah TKP.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Satlantas Polres Mukomuko untuk diproses,” terang Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasatlantas AKP. Dedi Kusnadi, SH.(hue)

Berita Lainnya

1.134 Anggota Linmas Bakal Dibelikan Baju Baru

MUKOMUKO–Sebanyak 1.134 tenaga perlindungan masyarakat (Linmas) disediakan pakaian seragam baru, tahun depan. Ini dibenarkan Kepala ...