Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tipe D, RSUD Benteng Dikembangkan

Tipe D, RSUD Benteng Dikembangkan

BENTENG – RSUD Benteng memerlukan penambahan beberapa ruangan pelayanan setelah lulus akreditasi tipe D. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Bengkulu Tengah (Benteng) dr. Listikarini Hillen Widiastuti. Sesuai dengan saran tim akreditasi saat meninjau langsung RSUD beberapa waktu lalu. Antara lain kamar jenazah, ruang dekontaminasi untuk merawat pasien sesaat setelah masuk ke IGD. Ruangan tersebut juga untuk mencegah terjadinya infeksi pada pasien yang datang. “Karena, untuk pasien yang dirawat di ruang dekontaminasi semua penyakit seperti luka dibersihkan terlebih dahulu sebelum mendapatkan pengobatan,” kata Hillen.

Yang tak kalah pentingnya adalah ruang laundry. Ruangan ini berfungsi untuk membersihan dan perawatan terhadap berbagai peralatan terutama fasilitas kamar ruang pasien. Selain itu bisa juga digunakan oleh pasien mencuci pakaiannya yang dibawa. Kebutuhan ruangan ini sudah disampaikan ke Dinas PUPR Benteng.

“semoga kekurangan ruangan tersebut terakomodir tahun ini meskipu secara bertahap,” demikian Hillen.

Kekurangan beberapa ruangan di RSUD Benteng supaya lebih maksimal dalam pelayanan kesehatan, dipastikan tahun ini akan ditambah. Hal ini disampaikan Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi ST.

“Masuk dalam perencanaan pembangunan,” jelasnya.(vla)

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!