Minggu , 24 Maret 2019
Home / Metropolis / ASN Pemkot Diizinkan Ikut Itikaf

ASN Pemkot Diizinkan Ikut Itikaf

Marjon

BENGKULU – Masih dalam rangkaian menyambut HUT Kota Bengkulu ke-300 tahun, salah satu acara kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu adalah jamboree 300 ribu pemuda hijrah yang berlangsung mulai 14 sampai 17 Maret mendatang.

Menariknya dalam kegiatan ini, bukan hanya dilakukan hanya umat Islam saja. Namun diadakan juga sejumlah rumah ibadah umar beragama lainnya, nasrani, hindu, budha dan konghucu. Terkhusus kegiatan pemuda hijrah umat Islam yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa, sejumlah aparatur sipil Negara (ASN) diizinkan untuk mengikuti kegiatan ibadah itikaf di Masjid.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd mengatakan, bahwa kegiatan pemuda hijrah tersebut pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut. “Untuk ASN kita anjurkan juga mengikuti ibadah itikaf di masjid.  Dan pelaksanaan itikaf ini juga ada yang dilaksanakan pada hari libur kerja, jadi tidak menggangu kegiatan di pemerintahan,” kata Marjon.

Menurut Marjon, pemuda hijrah ini memang tak hanya untuk anak muda dan agama tertentu saja. Dia pun mengimbau agar semua umat beragama mendukung kegiatan positif seperti ini. “Bagi setiap orang yang berumur 100 tahun ke bawah dianggap sebagai pemuda. Mari kita kembali kerumah ibadah masing-masing tanpa terkecuali maupun islam, nasrani, hindu, budha, konghucu,” ungkap Marjon.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap agar semua masyarakat senyap dalam aktivitas dan rame dalam berdoa. Selain itu lanjutnya, kegiatan puncak acara ini nanti akan ada kegiatan Tabligh Akbar di pusatkan di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu 17 Maret mendatang. “Agar bumi kita selamat dari bencana alam. Dan semoga Kota Bengkulu selalu dalam lindungan yang maha kuasa,” imbuhnya.(new)

Berita Lainnya

Tarif Parkir Bakal Naik

BENGKULU – Rencana Pemkot Bengkulu ingin merevisi Peraturan Daerah (Perda) Retribusi Parkir di Kota Bengkulu ...