Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bantuan Bedah Rumah Rp 2,9 Miliar

Bantuan Bedah Rumah Rp 2,9 Miliar

KOTA MANNA – Kegiatan bedah rumah yang dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bengkulu Selatan (BS) tetap dilanjutkan. Hanya saja tahun ini, program bedah rumah hanya fokus di satu lokasi, yakni kecamatan Kota Manna dengan anggaran sebesar Rp 2,9 miliar

Sampai kini Belum ada kepastian terkait dengan bantuan APBN dalam program bedah rumah untuk wilayah Kabupaten BS. Tetapi dipastikan tetap berlanjut. Pasalnya sampai saat ini Kabupaten BS belum bebas dari rumah tak layak huni.

Sehingga untuk pembangunan rumah agar layak huni masih dilaksanakan secara berkala. Tapi untuk tahun 2019 ini pembangunan bedah rumah itu, hanya di 1 kecamatan dari 11 kecamatan di BS. Dari satu kecamatan tersebut hanya dipilih sebanyak 162 kepala keluarga yang berhak untuk mendapat bantuan tersebut.

Diungkapkan Kabid Perumahan Dinas Perkim Kabupaten BS, Tedy Setiawnan, program bantuan bedah rumah itu hanya dianggarkan pada dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 2.9 miliar.

Serta bantuan tersebut hanya dialokasikan pada wilayah kota, atau Kecamatan Kota Manna. Masing-masing kepala keluarga akan terima bantuan sebesar Rp 17 juta. Dana  tersebut untuk membeli material pembangunan perumahan.

“Untuk tahun ini bantuan bedah rumah khusus Kota Manna saja. Jumlah penerimanya tak seluruhnya, hanya dipilih yang benar-benar membutuhkan,” terang Tedy.

Lebih lanjut dijelaskannya Kabupaten BS masih menunggu kepastian dana dari pemerintah pusat. “Ia kepastiannya masih menunggu dari pusat,” demikian Tedy.(tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!