Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bayar Pajak, Bisa di Pasar Kedurang

Bayar Pajak, Bisa di Pasar Kedurang

Sirwan Mayudi

KOTA MANNA – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pajak Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Bengkulu Selatan (BS), siapkan solusi bagi pembayaran pajak di Pasar Kedurang. Pasalnya, pasar Kedurang buka hari Sabtu bertepatan dengan hari libur Dinas Samsat.

Ketua UPTD Samsat BS, Sirwan Mayudi, mengatakan pasar Kedurang adalah wilayah terjauh dari pusat Kota Manna. Dan pasarnya juga buka hari Sabtu bertepatan dengan hari libur Dinas Samsat.

Meskipun demikian, Samsat BS akan mengupayakan solusi terbaik untuk layani pajak kendaraan bagi masyarakat. “Kita kan ada program pelayanan Samsat turun ke pasar-pasar. Sementara itu jam kerja kita hanya hari Senin sampai Jumat. Ttapi ini tidak menghalangi Samsat untuk berupaya memberi solusi walaupun pasar Kedurang buka diluar jam dinas Samsat,” jelas Sirwan.

Lanjut Sirwan, adapun langkah yang akan dilakukan pihak Samsat adalah menyiarkan bahwasanya ada pelayanan pajak dari Samsat yang turun ke desa disaat pasar Kedurang buka hari Sabtu.

“Nah, ketika kita umumkan itu, masyarakat bisa daftar aja dulu ke tim kita yang turun. Hari Seninnya baru kami hubungkan ke server dan masyarakat yang sudah daftar bisa ambil bukti STNK nya sudah bayar di rumah Kades Kedurang,” ungkap Sirwan.

Diakui Sirwan, meskipun solusi ini akan dilakukan namun tidak menutup kemungkinan akan ada solusi lainnya yang tentunya memudahkan pelayanan pajak kendaraan bagi masyarakat.

“Solusi ini belum kita terapkan di Kedurang namun kita coba dulu siapa tau ini hasilnya bagus untuk kita dan masyarakat yang dilayani,” paparnya.

Untuk diketahui Samsat BS telah memulai pelayanan pajak di Pasar sejak Kamis (14/3) di Pasar Pino Masat dan hasilnya sangat diterima warga yang ingin bayar pajak.(tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!