Minggu , 24 Maret 2019
Home / Borgol / Bobol Rumah Gasak TV

Bobol Rumah Gasak TV

Sudarno

BENGKULU – Kasus pembobolan rumah kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu. Rumah milik Lia Oktaviana (30) warga Jalan pendidikan II nomor 5 RT 5 RW 6 Kota Tanggerang Provinsi Banten yang berada di Jalan Soeprapto Dalam Perum Antartika blok H nomor 11 RT 58 RW 7 Kelurahan Betungan dimasuki tamu tak diundang saat rumah itu dalam kondisi kosong.

Kasus ini sebenarnya terjadi 10 Maret lalu namun baru dilaporkan korban kemarin (15/3) ke Polda Bengkulu. Pelaku masuk ke dalam rumah korban yang sudah lama tidak dihuni dengan modus mengaku kepada tetangga korban bahwa pelaku disuruh oleh korban mengambil TV yang ada di dalam rumah korban.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 11.00 WIB pelaku yang mengendarai motor jenis Honda BD 2665 CK datang ke rumah korban. Lalu pelaku pamit kepada tetangga korban bernama Watyo dan mengatakan bahwa pelaku disuruh korban mengambil TV dalam rumah dan pelaku mengaku mempunyai kunci rumah korban.

Lalu tanpa sepengetahuan tetangga korban pelaku masuk dengan cara merusak pintu dan mengambil 1 buah TV merek Sharp. Setelah pelaku pergi, tetangga korban menghubungi korban yang berada di Banten dan menceritakan tentang kedatangan seorang laki-laki ke rumah korban mengambil TV.

Korban terkejut karena dirinya tidak pernah menyuruh siapa pun mengambil barang-barang dalam rumahnya. Korban langsung berangkat ke Bengkulu dan melihat kondisi rumahnya. Ternyata bukan hanya TV yang hilang termasuk magic com, tabung gas Elpiji 3 KG dan mesin pompa air.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,6 juta dan melapor ke Polda Bengkulu. “Laporan korban sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno.(tew)

Berita Lainnya

Konter Dibobol, 60 Unit Handphone Lenyap

BENGKULU – Konter handphone Duta Cell di Jalan Jati Kelurahan Sawah Lebar, Jumat (22/3) malam ...