Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Curi 24 Ponsel, Pelajar Ditangkap

Curi 24 Ponsel, Pelajar Ditangkap

Ariefaldi WN

ARGA MAKMUR – DP (17), warga Kelurahan Gunung Alam, Arga Makmur yang berstatus siswa SMA di Bengkulu Utara (BU) harus berurusan dengan polisi. Ia diciduk polisi sepulang sekolah, kemarin (15/3) lantaran terkait kasus pencurian 24 ponsel di counter milik Indra di Pasar Purwodadi yang terjadi sebulan lalu.

Dari kediaman pelaku, polisi menyita 13 ponsel hasil curian yang belum sempat dijual oleh pelaku. Sedangkan 11 ponsel lagi sudah dijual pelaku dengan teman-temannya dengan harga bervariasi sesuai merek dan kualias ponsel tersebut.

Kasus pencurian ini terungkap dari informasi yang diperoleh polisi tentang adanya siswa SMA yang menjual ponsel dengan harga murah. Ponsel yang dijual juga berbagai merek yang seusai dengan merek ponsel yang hilang berdasarkan laporan sebulan lalu.

Namun besar kemungkinan kasus ini akan diselesaikan dengan jalan damai. Selain korban dan pelaku masih ada hubungan keluarga, pelaku juga tercatat sebagai siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasioal (Unas).

Menariknya lagi, pelaku ini juga tercatat sebagai siswa binaan Polres BU yang akan mengikuti tes Bintara Polri tahun ini. Bahkan ia juga sudah mendaftar mengikuti tes Bintara melalui Polres BU.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim, AKP. Jufri, S.IK menuturkan, jika sejauh ini pelaku hanya tercatat melakukan kasus kejahatan pencurian tersebut. Hal ini juga ditambah dengan kesepakatan damai kedua belah pihak.

“Namun tetap kita periksa, terkait kasus kejahatan ini. Termasuk menyelidiki jika  memang ada kawanan pelaku yang juga terlibat kasus pencurian yang sama, maupun yang lain namun terjadi di BU,” pungkas Jufri. (qia).

 

Berita Lainnya

THR ASN Dibayarkan Senin

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan membayarkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya ...

error: Content is protected !!