Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Desa Banyak Dipimpin Pjs Kades

Desa Banyak Dipimpin Pjs Kades

KEPAHIANG – Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serantak di Kabupaten Kepahiang akan kembali digelar 2021 mendatang. Dampaknya, akan banyak desa yang dipimpin pejabat sementara (Pjs) kepala desa. Sebab kurun waktu hingga 2021 banyak kepala desa yang akan berakhir masa jabatannya, terpaksa harus menunggu pilkades serentak untuk memilih kepala desa baru.

Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH yang mengatakan pada tahun 2019 dan 2020 mendatang ada beberapa Kades yang berakhir masa jabatannya. “Tahun 2019 ini ada sekitar 7 jabatan kades yang habis, seperti di Desa Kembang Seri, Muara Langkap dan Embong Ijuk di Kecamatan Bermani Ilir. Kemudian Desa Pekalongan di Kecamatan Ujan Mas, Desa Taba Tebelet di Kecamatan Kepahiang, Desa Lubuk Sahung di Kecamatan Seberang Musi, dan Desa Talang Tige di Kecamatan Muara Kemumu,” bebernya.

Kemudian untuk tahun 2020, juga ada beberapa desa yang berakhir jabatan kepala desanya. Seperti Talang Karet dan Taba Air Pauh di Kecamatan Tebat Karai, Desa Benuang Galing di Kecamatan Seberang Musi, dan Desa Batu Bandung di Kecamatan Muara Kemumu. “Ya kendati nantinya akan dijabat oleh Pjs, kita yakin roda pemerintahan desa akan tetap berjalan maksimal. Karena tugas Pjs Kades juga sudah diatur sesuai dengan aturan yang ada, jadi tak usah khawatir dengan keberlangsungan pemerintahan desa,” singkat Iwan. (sly)

Berita Lainnya

Jalan Lintas Sumatera Rusak

KEPAHIANG – Jelang arus mudik lebaran, beberapa titik jalan lintas Sumatera di Kabupaten Kepahiang rusak ...

error: Content is protected !!