Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Infrastruktur Masih Prioritas

Infrastruktur Masih Prioritas

SELUMA – Rencana kebijakan pembangunan Kabupaten Seluma yang akan dibahas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabuapaten akhir Maret ini, masih fokus pada peningkatan pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan dalam upaya mengejar ketertinggalan Kabupaten Seluma dari Kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

‘’Salah satu fokus kerja kita dalam membangun Kabupaten Seluma adalah bagaimana kita membangun infrastruktur fasilitas masyarakat agar kita bisa mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lain. Oleh karena itu, ini akan menjadi fokus pembahasan kita dalam Musrenbang nantinya,” terang Asisiten II Sekretariat Daerah (Setda) Seluma, Budi Hermanto, SH,MH.

Selain itu kata Budi, dalam upaya mengentaskan kemisikinan yang menurut data BPS Seluma, masih mencapai 19,6 persen, salah satunya dengan membangun infrastruktur dasar. Bila semua infrastruktur memadai, maka akan mendorong bergeraknya perekonomian masyarakat.

‘’Masalah kemiskinan ini juga akan kita bahas dalam Musrenbang, hingga bagaimana caranya angka kemiskinan ini dapat kita tuntaskan,” kata Budi.

Selain itu lanjut Budi, untuk mengejar ketertinggalan, pada tahun 2020 Kabupaten Seluma akan terus mengalirkan listrik hingga kepelosok desa, hingga tuntas 100 persen. Begitupun dengan pendidikan, juga akan tetap menjadi prioritas bagi Pemkab Seluma, sebagai salah satu Kabupaten penyangga, pendidikan di Kabupaten Seluma akan terus membaik setiap tahunnya.

‘’Pendidikan juga akan terus kita upayakan perbaikan, kita ingin pendidikan sebagai salah satu komitmen untuk membangun Seluma,” ujarnya.(aba)

Berita Lainnya

ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

SELUMA – Saat ASN “berpestapora” karena mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah menerima gaji tiga bulan ...

error: Content is protected !!