Selasa , 26 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Jalan Kayu Manis Putus

Jalan Kayu Manis Putus

TUTUP: Jalan provinsi di Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi ini akhirnya ditutup karena badan jalan yang semakin sempit dimakan oleh longsor. (foto: wanda/rb)

SINDANG KELINGI – Kondisi jalan milik provinsi di Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi yang dipasang tanda bahaya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Kamis (4/3) lalu, akhirnya ditutup total. Ini lantaran longsor kembali terjadi dan sudah hampir menghabiskan seluruh badan jalan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST kepada RB kemarin. ‘’Sudah kita tutup total untuk akses jalur kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Karena meskipun masih menyisakan sedikit badan jalan, tapi sudah tidak memungkinkan dan masih berpotensi longsor,’’ terang Yusran.

Dilanjutkan Yusran, mereka akan mengkoordinasikan masalah ini dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. Apalagi memang jalur jalan tersebut merupakan wewenangan Pemprov Bengkulu. ‘’Sembari menunggu solusi dari provinsi, rencananya akan kita pasang jembatan Beli. Atau solusi lain yaitu pindah trase atau pindah jalur jalan yang memungkinkan disekitar lokasi. Atau mungkin nanti memang ada solusi lain dari Pemprov bengkulu,’’ lanjut Yusran.

Ditambahkan Yusran, untuk sementara masyarakat yang setiap hari menggunakan jalur tersebut untuk beraktifitas mau tidak mau sementara menggunakan jalur alternatif yaitu jalan lingkungan milik kabupaten. Yaitu berupa jalan pengerasan dan memang belum pernah dilakukan pengaspalan selama ini.

‘’Ada jalan alternatif yaitu jalan lingkungan Desa Kayu Manis milik kabupaten tapi masih berupa jalan pengerasan dan belum pernah diaspal. Namun ini cukup akan menyulitkan masyarakat tentunya, terutama akses dalam jalur keluar masuk hasil kebun. Tapi mudah-mudahan segera ada solusi lain secepatnya dari provinsi,’’ imbuh Yusran.(dtk)

Berita Lainnya

Kerusakan Jalan Semakin Parah

CURUP TIMUR – Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) sepertinya harus benar-benar memperhatikan infrastruktur jalan yang menjadi ...

error: Content is protected !!