Minggu , 26 Mei 2019
Home / Berita utama / KASN Awasi Lelang Jabatan

KASN Awasi Lelang Jabatan

PENULISAN MAKALAH: Peserta Siska JPTP saat mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah, Jumat (15/30). (foto : yunike/rb)

BENGKULU – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) langsung turun ke Bengkulu dalam rangka mengawasi pelaksanaan Seleksi Terbuka (Siska) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Bengkulu. Jumat (15/3), KASN melihat langsung tahapan seleksi penulisan makalah di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu.

“Kami datang ke sini untuk memastikan bahwa proses-proses tahapan sudah dilaksanakan dengan baik. juga melihat dan mengetahui bila ada kendala-kendala,” kata Abdul Hakim salah seorang KASN yang turun ke Bengkulu melihat seleksi penulisan makalah dilaksanakan Panitia Seleksi (Pansel).

Menurutnya, dari sisi perencanaan pelaksanaan lelang jabatan terbuka Pemprov Bengkulu ini sudah berjalan dengan baik. Namun kehadiran mereka ke sini selain untuk memastikan proses tahapan dilaksanakan dengan baik dan benar, juga untuk membangun kepercayaan pada peserta bahwa seleksi ini dilaksanakan secara fair dan adil.

“Iya kalau ada peserta yang tidak puas dengan hasil saya kira bisa langsung menyampaikan kepada pansel atau bisa juga kepada kami,” imbuhnya.

Sementara untuk surat rekomendasi dari KASN, terangnya, tergantung dari kinerja pansel. Bila seluruh tahapan sudah dilaksanakan sesuai ketentuan dan dokumen lengkap maka pihaknya tidak akan menahan-nahan rekomendasi untuk ketiga besar hasil seleksi. “Untuk tahapan selanjutnya, kita upayakan kembali hadir termasuk saat wawancara akhir,” terangnya.

 1 Peserta Gugur

Sementara itu Ketua Pansel JPTP di lingkungan Pemprov Bengkulu Hamka Sabri menerangkan, dari 119 peserta yang lulus seleksi adminisrasi dan bisa mengikuti penulisan makalah 1 diantaranya tidak hadir, yaitu atas nama Sri Gusti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan. Bagi peserta yang tidak hadir pada penulisan makalah, maka langsung dipastikan gugur.

“Tidak ada jadwal susulan bagi yang tidak hadir. Sedangkan jumlah peserta yang bisa mengikuti asesmen, apakah seluruhnya bisa ikut atau diambil 4 besar saja tunggu hasil pleno pansel,” beber Hamka.

Hamka menambahkan hasil seleksi penulisan makalah ini akan diumumkan tanggal 17 Maret. Kemudian 18-21 Maret akan dilaksanakan seleksi kompetensi/asesmen dengan melibatkan Universitas Bengkulu (Unib) sebagai tim asesmen. Pelaksanaan seleksi kompetensi sepenuhnya diserahkan kepada tim asesmen. (key)

Berita Lainnya

Pertarungan Sengit PAN Vs Nasdem

LEBONG – Kabupaten Lebong dipastikan ikut sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Kendati ...

error: Content is protected !!