Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kawasan Zero Pajak

Kawasan Zero Pajak

BENTENG – Banyaknya usaha warung di kawasan jalur Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung, tidak bisa dioptimalkan untuk penarikan pajak sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kawasan tersebut masuk dalam kawasan hutan lindung dan dipastikan zona zero pajak.

Kabid Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Bengkulu Tengah (Benteng), Tri Puja Nugraha, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Namanya saja dilindungi pemerintah,” jelasnya, Jumat (15/3).

Kalau tetap dipaksanakan penerapan pajak dan retribusinya, Tri Puja mengatakan, hal tersebut bisa saja dinilai melanggar aturan. Daripada akan ada masalah, pihaknya saat ini meniadakan penarikan pajak di kawasan tersebut.

“Namun, pajak untuk pemasukan dan sumber PAD akan tetap diberlakukan untuk beberapa kawasan yang tidak terlarang. Terkiat kawasan hutan lindung, tentu sudah ada pihak yang berwenang menanganinya,” katanya.

Meskipun demikian, Tri Puja mengaku siap mencari hal lain yang bisa dioptimalkan untuk penarikan pajak sebagai sumber PAD bagi Kabupaten Benteng. Selain itu juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan bersentuhan dengan sarana fasilitas umum. “Intinya kami tidak akan mencari pajak di areal hutan lindung,” demikian Tri Puja. (vla)

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!