Selasa , 26 Maret 2019
Home / Daerah / Kaur / Lubang Jembatan Menunggu Korban

Lubang Jembatan Menunggu Korban

LUBANG: Lubang jembatan yang sudah beberapa kali ditambal semen namun tetap menganga. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Sudah hampir tiga bulan, lubang jembatan akibat jebol di Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan dibiarkan menganga. Jembatan ini akses satu-satunya penghubung jalan lintas Bengkulu – Lampung di Kaur. Karena tidak ada jalan alternatif, pengendara terpaksa melintasi jembatan ini. Kondisi lubang jembatan terus membesar lantaran kerap dilintasi kendaraan besar.

Lubang jembatan ini sangat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor yang melaju kencang. Pengendara yang melintas malam hari harus waspada. Karena tidak ada tanda pengingat khusus di jembatan yang bolong tersebut.

“Sudah sejak Januari jembatan ini belum juga ditutup atau diperbaiki. Kalau dibiarkan lubang akan semakin melebar dan bisa membahayakan. Apa lagi besi dasar jembatan sudah nampak tembus, untuk itu kita minta pemerintah cepat menutup lubang jembatan sebelum memakan korban,” kata Darius salah satu pengendara motor dari Maje, kepada RB.

Rambu-rambu tanda bahaya di sekitar lubang jembatan, sudah beberapa kali dipasang Polsek Kaur Selatan dan Sat Lantas Polres Kaur. Namun karena kondisi jembatan yang kecil dan menjadi jalan lintas utama, tanda bahaya yang dipasang petugas tidak bertahan lama, selalu hilang.

“Kita sudah beberapa kali memasang police line dan rambu untuk mengingatkan pengendara agar waspada di sekitar lobang jembatan. Namun selalu hilang, mungkin terlindas truk atau fuso yang selalu melintas. Kita berharap secepatnya pihak terkait dapat menambal lobang jembatan tersebut sebelum membesar,” pungkas Kapolsek Kaur Selatan Iptu. Surya R. Purnama. (cik)

Berita Lainnya

Pendaftar Akpol Masih Minim

KOTA BINTUHAN – Pendaftar Akademi Polisi (Akpol) dari Kabupaten Kaur masih minim. Saat ini baru ...

error: Content is protected !!