Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Probis / Mendes PDTT Hadir di Biattex Expo 2019

Mendes PDTT Hadir di Biattex Expo 2019

DIALOG: Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo  saat melakukan dialog interaktif dengan pelaku UKM di  arena Biattex Expo 2019, Jumat (15/3).

BENGKULU – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo melakukan dialog interaktif dengan para pelaku UKM yang ada di Kota Bengkulu.  Dialog interaktif tersebut disiarkan langsung stasiun televisi milik pemerintah yang digelar Jumat (15/3) pukul 14.00 WIB di Arena Biattex Expo 2019 Bencoolen Mall.

Dialog interaktif tersebut  mengangkat tema tentang bagaimana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas dan bagaimana peran pemerintah dalam mendukung UKM. Dialog diikuti oleh para pelaku UKM yang ada di Provinsi Bengkulu. Selain Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo selaku narasumber utama, turut hadir sebagai narasumber lainnya dari kalangan akademisi yakni Rektor Unihaz, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si dan Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Toni Alfian dengan dipandu oleh Elsi selaku host.

“Untuk meningkatkan produk-produk UMKM agar bisa naik kelas dan bisa bersaing dipasar internasional adalah dengan melakukan pengembangan UMKM,” ujar Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo.

Menurutnya, di Indonesia diperlukan berbagai unsur yang mendukung pengembangan UMKM dari hulu hingga ke hilir. Antara lain produk, promosi, dan pembiayaan. “Kita mendorong UMKM melalui keikutsertaan dalam berbagai expo baik di level daerah, nasional maupun internasional sehingga dapat memicu UMKM semakin meningkatkan skala usahanya,” katanya.

Pembangunan infrastruktur sangat membantu untuk kemajuan UMKM di Bengkulu. Sehingga ia sudah berkomitmen untuk membantu Bengkulu. “Bahkan dalam 3 bulan ini saya sudah buktikan berapa miliar dana yang masuk ke Bengkulu untuk pembangunan infrastruktur di desa-desa yang dapat mendukung majunya UMKM yang ada di daerah-daerah,” jelasnya.

Dikatakan, ia juga sudah membawa beberapa Bupati di Provinsi Bengkulu untuk bertemu langsung dengan para menteri. Seperti Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Menteri BUMN untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita harus berjuang untuk merebut pembangunan infrastruktur sebanyak-banyaknya ke Bengkulu, karena tanpa infrastruktur tersebut ekonomi Bengkulu akan terus stagnan di rangking 9 dari 10 provinsi yang ada di Sumatera. Melalui pembangunan infrastruktur yang baik maka geliat ekonomi Bengkulu akan tumbuh dan UMKM juga akan tumbuh. Tanpa itu akan sulit berkembang,” tutup Eko. (dri/pkt)

Berita Lainnya

Promo Akhir Bulan Hypermart

BENGKULU Promo Akhir Bulan Hypermart – Belanja di akhir bulan kini tak perlu khawatir lagi. ...

error: Content is protected !!