Selasa , 26 Maret 2019
Home / Metropolis / Naik Motor, Harus Pakai Helm dan Jaket

Naik Motor, Harus Pakai Helm dan Jaket

SAMPAIKAN: Pemateri menyampaikan bahan safety riding di SMKN 3 Kota Bengkulu Jumat (15/3). (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Sekitar  80 siswa SMKN 3 Kota Bengkulu diimbau untuk menggunakan Helm dan Jaket saat berkendara sepeda motor atau saat dibonceng sepeda motor. Imbauan ini diserukan dalam kegiatan sosialisasi Safety Riding yang dilakukan oleh Astra Motor Bengkulu dan Polres Bengkulu.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi Jumat (15/3) mendapatkan respon positif dari seluruh warga sekolah yang ikut sosialisasi. Kepala SMKN Kota Bengkulu Hj. Eva Yuliarzi, M.Pd melalui Wakasiswa M. Teguh Saputra SE, menyampaikan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi safety riding. Alasanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa agar tahu cara berkendara yang aman.

Sementata itu Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Agis Arya Denawan S.IK melalui KBO Satlantas Polres Bengkulu, Iptu Sukardi menjelaskan mengenai marka atau rambu-rambu yang ada di jalan serta memberitahukan syarat pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) bagi siswa/i yang nantinya akan mengendarai kendaraan. “Syarat-syarat harus ada dan terpenuhi agar SIMnya bisa dikeluarkan,” paparnya.

Instruktur safety riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi mengungkapkan bahwa perlu peran aktif masyarakat dibutuhkan untuk menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman. Oleh karena itu Astra Motor Bengkulu melalui tagline Cari Aman akan senantiasa mengajak masyarakat Bengkulu untuk Cari Aman di jalan. “Masyarakat harus peduli juga kepada keselamatan berkendara,” paparnya. (iks)

Berita Lainnya

Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

BENGKULU – Sebanyak 35 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah ...

error: Content is protected !!