Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Perumnas Tanjung Terdana Terancam Gagal Dibangun

Perumnas Tanjung Terdana Terancam Gagal Dibangun

BENTENG – Rencana pembangunan Perumnas untuk warga miskin atau kurang mampu, di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah (Benteng) terancam gagal dilaksanakan. Hal itu lantaran, Perumnas dengan lahan seluas 50 hektare yang sudah disiapkan sejak tahun lalu dan sudah beberapa bagian dilakukan pematangan lahannya, saat ini terhenti pembangunannya.

“Kalau kami dengar, tahun lalu untuk dana batal cair,” terang Kades Tanjung Terdana, Haulan, Jumat (15/3).

Dijelaskannya, pihaknya memang berharap pelaksana kegiatan pembangunan bisa melanjutkan. Pasalnya, sebelumnya sudah ada contoh rumah yang dibangun di atas lahan tersebut. “Lagipula, pembangunan perumahan tersebut, untuk membantu warga yang belum memiliki rumah sama sekali, terutama untuk warga Benteng,” katanya.

Jika sudah menjadi sebuah komplek perumahan, maka akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat. Melalui berbagai usaha masyarakat, akan memberikan terbukanya usaha dan terciptanya lapangan kerja baru.

Lagipula, sarana umum seperti sekolah dan kantor pemerintah yang lain juga akan bisa dibangun cepat jika ada pemukiman baru seperti perumahan yang direncanakan.

Ia berharap, pemerintah daerah bisa membantu terlaksananya pembangunan perumahan agar bisa menjadi sebuah kawasan pemukiman yang baru untuk wilayah Kabupaten Benteng yang berdekatan dengan Kota Bengkulu.

“Nilai ekonomi akan meningkat dengan sendirinya, jika sudah ramai dengan penduduk,” demikian Haulan. (vla)

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!