Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Metropolis / PN Bengkulu Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM

PN Bengkulu Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM

DEKLARASI : Ketua PN Bengkulu Irfanudin, SH, MH membacakan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) diikuti oleh wakil ketua, sekretaris dan seluruh pegawai PN Bengkulu. (foto: eki/rb)

BENGKULU – Menindaklanjuti Perpres 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, kemarin (15/3) Pengadilan Negeri (PN)/PHI/Tipikor Bengkulu kelas IA menggelar acara deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas (ZI). Deklarasi dipimpin langsung ketua PN Bengkulu Irfanudin, SH, MH di ruang Tirta PN Bengkulu Kelurahan Sungai Rupat.

Deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas itu dimaksudkan sebagai upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam acara itu, ketua PN, wakil ketua, sekretaris dan seluruh pegawai PN/PHI/Tipikor Kelas IA Bengkulu,juga melaksanakan penandatanganan Zona Interitas.

Penandatanganan zona integritas ini juga diikuti oleh perwakilan dari Walikota Bengkulu, Ketua MUI, Kepala Perwakilan Ombudsman, perwakilan kepala Lapas, perwakilan Kepala BNN, perwakilan BMA, perwakilan DPRD provinsi, perwakilan Dandim, pihak PTUN dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PN Bengkulu Irfanudin menjelaskan bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM khususnya dalam pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan deklarasi dan pencanangan zona integritas ini kita komitmen bersama mewujudkan WBK dan WBBM. Target penting yang harus dipenuhi diantaranya penyelenggaraan pemerintahan yang baik, pelayanan publik yang semakin bagus dan maju, sumber daya aparatur yang semain berkuakitas. Untuk mewujudkan itu pemerintah telah membuat pilot projenct. Implementasinya maka MA (mahkamah agung) dan jajaran dibawahnya telah bertekat untuk mewujudkan target itu,” ujar Irfanudin.

Setelah sambutan selesai, kemudian pembacaan Ikrar yang disaksikan oleh para tamu undangan dan dilajutkan dengan penandatanganan Zona Integritas oleh seluruh Tamu Undangan yang hadir, serta acara dilanjutkan dengan berfoto bersama. Acara berlangsung dengan hikmat, ditutup dengan doa, dan acara ramah tamah.(tew)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!