Selasa , 26 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Realisasikan Janji Bangun Bengkulu, Menteri PUPERA Basuki Bawa Dua Gelagar Jembatan Senilai Rp 30 Miliar

Realisasikan Janji Bangun Bengkulu, Menteri PUPERA Basuki Bawa Dua Gelagar Jembatan Senilai Rp 30 Miliar

JALINBAR ABRASI : Bupati Bengkulu Utara, Ir, H. Mian bersama Menteri PUPERA Dr. Ir. M Basuki Hadimuljono, M.Sc, Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA dan rombongan saat meninjau jalan lintas barat (jalinbar) yang terkena abrasi, Sabtu (16/3). (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR-  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Dr. Ir. M Basuki Hadimuljono, M.Sc bersama Menteri Desa (Mendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA. Sabtu (16/3) mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara. Didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, kedua menteri dari Kabinet Kerja ini melihat langsung  pembangunan jembatan Wonoharjo Kecamatan Giri Mulya. Serta meninjau jalan lintas barat (jalinbar) yang terkena abrasi. Usainya menggelar pertemuan dengan masyarakat di kediaman pribadi Bupati Ir. H Mian.

Sesuai perintah Presiden Jokowi, dikatakan Basuki, tahun 2019 dan 2020 pembangunan Provinsi Bengkulu akan digenjot. Salah satunya dengan  penandatanganan MoU pembangunan jalan tol Bengkulu – Curup – Lubuk Linggau.

“Kita membangun Bengkulu melalui Curup karena memang untuk mengarah ke Sumatera Barat, Bengkulu berbatasan dengan laut. Sehingga pembangunan diarahkan ke Sumatera Selatan,” katanya.

Basuki juga berjanji,  tahun 2019 akan melakukan beberapa pembangunan jalan seperti Jalinbar dan jalan non status lainnya yang ada di Bengkulu Utara.  “Kita tidak ada urusan dengan Pilpres, yang jelas April ini kita mulai pembangunan di Bengkulu Utara baik itu jalan non status maupun Jalinbar,” tegasnya.

Kementerian PUPERA sudah mengirimkan bantuan dua gelagar jembatan senilai Rp 30 miliar untuk pembangunan dua jembatan di Bengkulu Utara. Rencananya akan ada tiga gelagar jembatan lagi yang ada dikirimkan ke Bengkulu Utara sebagai bantuan untuk masyarakat.

“Karena dari presentasi Pak Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian memang masyarakat sangat membutuhkan. Makanya akan kita salurkan tiga lagi gelagar untuk Kabupaten Bengkulu Utara,” pungkas Basuki. (qia)

Berita Lainnya

Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

BENGKULU – Sebanyak 35 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah ...

error: Content is protected !!