Selasa , 26 Maret 2019
Home / Metropolis / Rute Gowes Fun Bike Berhadiah, 10 Kilometer

Rute Gowes Fun Bike Berhadiah, 10 Kilometer

Eddy Suryanto

BENGKULU – Ini informasi penting bagi anda pencinta olahraga Fun Bike (bersepeda santai). Pasalnya kegiatan Milenial Fun Bike yang digelar oleh Harian Rakyat Bengkulu (RB) bekerjasama dengan komunitas sepeda Rombongan Gowes PU Kota (Rogopuko) dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-300,  akan digelar 15 hari lagi, yakni Minggu 31 Maret mendatang.

Ketua Rogopuko, Eddy Suryanto mengatakan, bahwa untuk persiapan kegiatan fun bike pihaknya sudah menyiapkan jarak tempuh gowes sepanjang 10 kilo meter. Untuk rute kesepakatan awal yakni start dimulai dari depan kantor Walikota Jalan WR Supratman Bentiring menuju pasar kaget Pematang Gubernur menuju depan Kantor Camat Muara Bangkahulu, lalu menuju Jalan Dharma Wanita Bentiring menuju ke simpang empat Kopri hingga sampai depan keluar di Stasiun Tower SCTV Bentiring arah ke simpang Tugu Hiu kembali lagi ke Jalan WR Supratman menuju finish depan Kantor Walikota Bentiring.

“Sementara untuk rute awalnya panjang jarak tempuhnya sekitar 10 kilometer. Nanti tidak menutupkemungkinan akan berubah lagi. Yang jelas rute finalnya nanti akan kita sampaikan lebih lanjut. Karena kita sudah lakukan survei langsung bahwa rute tersebut sangat pas untuk penggemar Fun Bike,” terang Eddy Suryanto.

Sementara itu Manager Event Organizer (EO) RB, Tusda Adham mengungkapkan, bahwa rute fun bike sepanjang 10 kilometer tersebut juga sekaligus mempromosikan kawasan pusat perkantoran Bentiring. Sebab jalur yang dilintasi tersebut merupakan Jalan pembangunan kota.

“Nantinya untuk membantu kenyamanan dan kelancaran peserta yang meramaikan ambulans serta petugas medis akan kita siapkan nantinya. Petugas yang akan membantu membawa sepeda jika ada yang rusak di perjalanan juga disiapkan,” tuturnya.

Diungkapkan Tusda, para penggemar Fun Bike diharapkan untuk mempersiapkan diri. Pasalnya dalam kegiatan nanti, selain menempuh rute  jarak 10 kilometer, masyarakat juga nantinya akan bisa menggunting formulir yang akan tercantum di Koran Harian Rakyat Bengkulu (RB).

“Formulir hadiah fun bike bisa didapatkan hanya di Koran Harian RB. Baca terus Koran RB dan gunting formulirnya untuk memperebutkan hadiah yang disediakan panitia dalam acara Fun Bike tanggal 31 Maret nanti,” ungkapnya.

Demi meramaikan kegiatan Milenial Fun Bike tersebut, lanjut Tusda, juga ada kegiatan doodle competition, serta lomba photo competition dan juga akan ada hiburan musik lainnya. “Untuk rangkaian kegiatan lomba lainnya akan kita umumkan lebih lanjut nantinya,” tukasnya.(new)

Berita Lainnya

Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

BENGKULU – Sebanyak 35 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah ...

error: Content is protected !!