Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Segera Isi Jabatan Eselon II Kosong

Segera Isi Jabatan Eselon II Kosong

Zamzami Zubir

KEPAHIANG – Pasca mutasi 230 jabatan Kamis (14/3) lalu, mutasi susulan di tubuh Pemkab Kepahiang akan segera berlangsung. Enam jabatan eselon II yang sudah lama kosong ditambah dua jabatan eselon II yang kosong saat mutasi terakhir akan segera dilelang.

Saat ini, kekosongan jabatan itu diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Rinciannya kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP), kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A). Kemudian dua jabatan yang kosong saat mutasi (14/3) lalu yakni kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM sembari menunggu proses lelang jabatan nantinya, para pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yang ditunjuk untuk memimpin OPD-OPD tersebut diharapkan bisa bekerja maksimal. Khususnya menjalankan program-program kerja sampai ada pejabat defenitif yang dilantik.

“Kita akan susun jadwalnya terlebih dahulu. Karena selain mempersiapkan lelang jabatan, kita juga kedepan akan ada perubahan nomenklatur OPD. Untuk itu perlu persiapan yang matang dalam menyeleksi pejabat yang akan memimpin OPD nantinya,” ujar Zamzami.

Dirinya berharap, OPD yang masih dipimpin Plt tetap menjalankan program sesuai dengan rencana awal. Sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Kepahiang dan penyerapan anggaran berjalan dengan baik.

“Walaupun OPD dijabat Plt kegiatan akan tetap dijalankan dan saya yakin itu akan berjalan. saya minta pascamutasi yang dilakukan, tidak ada lagi OPD yang bersantai dan menunda-nunda penyerapan realisasi anggaran,” demikian Zamzami. (sly)

Berita Lainnya

Proyek Obat Rp 1,7 Miliar Sistem Pengadaan Langsung

KEPAHIANG – Rencana pengadaan obat senilai Rp 1,7 miliar di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang menggunakan ...