Selasa , 26 Maret 2019
Home / Metropolis / Segera Serahkan Taman Remaja ke Investor

Segera Serahkan Taman Remaja ke Investor

TERBENGKALAI: Taman Remaja yang sempat menjadi idola bagi warga Bengkulu saat ini kondisinya semakin terbengkalai tak terurus. (foto: wahyu/rb)

BENGKULU – Keberadaan eks taman satwa atau yang dikenal sebutan Taman Remaja Kota Bengkulu masih belum jelas saat ini. Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini, menyarankan Pemkot agar mengkaji lagi keberadaan taman tersebut. Salahsatunya agar bisa dikelola pihak investor. Sebab dengan kelola investor diharapkan akan maju.

“Karena dengan dikelola pihak investor, pemerintah kota nantinya juga tinggal menerima beres, sekaligus juga pengawasan saja dalam hal pengelolaan wisata tersebut. Dan kita berharap  ada pihak investor yang berminat mengelolanya (eks taman remaja) tersebut,” katanya.

Disampaikan Rena, Taman Remaja tersebut bisa dibenahi bersama dengan catatan pemerintah kota berkomitmen bersama DPRD untuk menjadikan taman satwa sebagai taman andalan wisatawan. Bukan dalam arti pengelolaan taman itu semestinya bukan sekedar hanya memberikan makan binatang peliharaan saja di sana.

“Akan tetapi bagaimana cara taman itu memiliki daya tarik tersendiri, seperti seluruh infrastuktur yang ada disana dibenahi total. Sehingga orang tertarik untuk berkunjung ke sana. Ya salah satunya dikelola investor,” jelasnya.

Rena juga mengatakan, apalagi taman remaja tersebut punya lahan sendiri yang tempatnya sangat strategis sekali. Tinggal lagi rencana dikelola investor itu harus dilakukan serius. “Karena prinsipnya kita menginginkan taman itu bisa dimanfaatkan seperti taman hijau kota. Yang juga menjadi taman andalan masyarakat kota,” ucapnya.

Sejumlah pedagang sekitar di lokasi taman tersebut, Sriyati (46) penjual es tebu mengaku, sejak taman remaja ini ditutup pengunjung sepi. “Kita berharap lokasi taman ini kembali dibangun pemerintah supaya ramai menghidupkan perekonomian warga sekitar,” ungkapnya.(cw2)

Berita Lainnya

Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

BENGKULU – Sebanyak 35 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah ...

error: Content is protected !!