Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Seleksi Pengangkatan Guru Honorer jadi P3K

Seleksi Pengangkatan Guru Honorer jadi P3K

Bundra Jaya

SELUMA- Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH siap menganggarkan dana untuk seleksi pengangkatan guru honorer Seluma menjadi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Kebutuhan untuk seleksi itu akan diajukan dalam APBD Perubahan.

Sekalipun demikian, Pemkab Seluma masih menunggu Surat Keputusan (SK) Kemenpan RB terkait pengangkatan guru honorer tersebut. ‘’SK Kemenpan akan menjadi dasar bagi kita menganggarkan dana tersebut. Jadi kita masih menunggu SK tersebut untuk menganggarkannya,’’ kata Bundra Jaya, kemarin (15/3).

Dijelaskan Bundra, menyikapi hasil keputusan Kemenpan RB saat hearing bersama di Kemenpan RB, Pemkab Seluma siap mengakomodir keputusan tersebut. Namun dirinya baru akan menganggarkan, jika SK tersebut telah diterima Pemkab Seluma. ‘’Kita tunggu saja. Yang jelas Pemkab Seluma siap menganggarkan pengangkatan P3K tersebut,’’ ucapnya.

Mengikuti keputusan Kemenpan RB, bukan hanya guru honorer yang akan diikutkan dalam seleksi P3K. Tetapi juga sisa tenaga honorer K2 yang belum diangkat di tahun 2013. ‘’Kami apresiasi atas usaha rekan-rekan guru honorer ini. Oleh karena itu, Pemkab Seluma akan mengakomodirnya melaksanakan seleksi P3K,’’ ujar Bundra.

‘’Jadi kita tunggu saja. Bila SK kita terima, langsung proses. Yang jelas kami akomodir keputusan Kemenpan RB tersebut dan siap untuk melaksanakannya,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

SELUMA – Saat ASN “berpestapora” karena mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah menerima gaji tiga bulan ...

error: Content is protected !!