Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Target Pelipatan Surat Suara 17 Hari

Target Pelipatan Surat Suara 17 Hari

PELIPATAN: Proses pelipatan surat suara mulai dilaksanakan, Jumat (15/3) dan ditargetkan selesai selama 17 hari ke depan. (foto: fintah/rb)

BENTENG –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah memulai proses pelipatan surat suara. Jenisnya disesuaikan dengan pilihan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan, SP menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dekat dengan gudang logistik. “Tempat khusus disediakan selama proses pelipatan surat suara,” jelasnya, Jumat (15/3).

Dikatakan, tenaga yang melaksanakan, selain dari internal KPU Benteng sendiri, juga ada bantuan dari beberapa warga sebanyak 40 orang selama proses kegiatan. “Mengenai waktu pelipatan surat suara, ditargetkan 17 hari atau paling lama 2 minggu telah selesai semuanya,” katanya.

Dalam pelaksaanan pelipatan surat suara ini, juga mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian, dan juga diawasi oleh Panwaslu Benteng. Semua proses mulai dari pengambilan, pelipatan dan juga pengepakannya kembali diawasi secara bersama-sama, demi menjaga netralitas dan tentunya menjauhi hal yang tidak diinginkan selama proses Pemilu ini. “Sesama penyelenggara Pemilu selalu saling berkoordinasi,” ujar Raja.

Total surat suara yang akan dilipat sesuai dengan waktu yang ditargetkan mencapai 422.832 lembar untuk pemilihan presiden, wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD Kabupaten Benteng. (vla)

Berita Lainnya

DBD Serang 4 Warga Karang Tinggi

BENTENG – Empat orang warga Desa Karang Tinggi, menjadi korban wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). ...