Selasa , 26 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tuntaskan Satu Jenis Surat Suara

Tuntaskan Satu Jenis Surat Suara

PROSES : Proses pelipatan surat suara masih terus dilakukan di Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten RL dan diperkirakan akan berlangsung hingga Senin (18/3) mendatang. (foto: wanda/rb)

CURUP – Hingga kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih melakukan pelipatan surat suara. Dimana rinciannya masing-masing surat suara (SS) Presiden/Wapres sebanyak 207.403 lembar, SS DPD RI sebanyak 207.403 lembar dan SS DPR RI Dapil Bengkulu sebanyak 207.403 lembar. Serta untuk SS DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu 4 sebanyak 208.403 lembar.

Sedangkan untuk SS Pemilu DPRD Kabupaten RL Dapil 1 sebanyak 52.600 lembar dan SS Pemilu DPRD RL Dapil 2 sebanyak 45.600 lembar. Serta SS Pemilu DPRD RL Dapil 3 sebanyak 53.835 lembar dan SS Pemilu DPRD RL Dapil 4 sebanyak 59.310 lembar. ‘’Sampai hari ini kita baru menyelesaikan untuk pelipatan surat suara yang DPR RI dan sedang memproses pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi,’’ terang Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo kepada RB kemarin.

Ditambahkan Restu, setelah pelipatan SS untuk DPRD Provinsi selesai, maka dilanjutkan dengan DPRD Kabupaten yang jumlah ada 4 dapil. Baru setelah itu dilanjutkan untuk SS DPD dan Pilpres. Jadwal atau target yang dipasang yaitu selama lima hari, atau sejak 14 Maret hingga 18 Maret 2019. ‘’Target kita lima hari tuntas, tapi kalau melihat kondisinya, kemungkinan akan lebih dari lima hari. Tapi tetap akan kita maksimalkan proses pelipatan surat suara ini tuntas sesuai jadwal yang sudah kita tentukan,’’ demikian Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Kerusakan Jalan Semakin Parah

CURUP TIMUR – Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) sepertinya harus benar-benar memperhatikan infrastruktur jalan yang menjadi ...

error: Content is protected !!