Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Unas SMP Digelar 22 April

Unas SMP Digelar 22 April

SELUMA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Seluma, Mirin Ajib, SH, MH menginformasikan ujian nasional (Unas) tingkat SMP/MTS akan digelar serentak 22 April mendatang.

‘’Kalau untuk persiapan, semua telah kita lakukan. Tinggal pelaksanaan saja,’’ ujar Mirin, kepada RB kemarin (15/3).

Dijelaskan Mirin, memastikan kesiapan pelaksanaan unas ini. Pihaknya telah melakukan pemantauan dan pengecekan langsung ke sekolah. Sehingga dipastikan tidak ada kendala lagi, untuk menyelenggarakan unas ini di Kabupaten Seluma.

‘’Saat monitoring evaluasi (monev) kita telah sampaikan kepada pihak sekolah, agar terus berkoordinasi ke dispendik terkait pelaksanaan Unas ini,’’ kata Mirin.

Lanjutnya, ada tujuh SMP dan tujuh MTS yang akan mengikuti Unas Tahun Ajaran (TA) 2018/2019. Adapun jumlah peserta total 3.224 orang. Rincian peserta Unas SMP sebanyak 2.865 siswa dan MTS sebanyak 359 siswa.

Sementara SMP yang saat ini masih melaksanakan unas dengan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 41 sekolah. ‘’Simulasipun telah kita lakukan untuk peserta unas ini. Sehingga kalau untuk persiapan semua tidak ada kendala lagi, 3.224 siswa kita telah siap untuk mengikuti unas itu,’’ sampai Mirin.

Tambahnya untuk fasilitas sekolah penyelenggara UNBK semua juga telah dipersiapkan. Namun demikian sebagai antispasi putusnya aliran listrik saat pelaksanaan UNBK, dirinya dalam waktu dekat ini akan menyurati pihak PLN Rayon Tais.

‘’Sama seperti tahun lalu, kita akan mengajukan pinjam pakai mesin genset untuk sekolah penyelenggara UNBK ini. Sehingga walaupun listrik mati, UNBK tidak akan terganggu,’’ imbuhnya.

Sambungnya kepada orang tuawali murid, dirinya juga mengharapkan agar dapat memerhatikan anaknya, agar lebih fokus lagi untuk belajar. Aktivitas yang sekiranya tidak terlalu penting agar dikurangi, demi kesuksesan anak dalam menghadapi Unas ini.

‘’Jika selama ini anak kita sering keluar, kurangi dulu. Fokuskan dirinya untuk belajar. Terpenting juga, jika selama ini menggunakan kendaraan bermotor, jangan diperbolehkan lagi. Jangan sampai terjadi apa-apa, sehingga anak kita tertunda untuk mengikuti unas ini,” pesan Mirin.(aba)

Berita Lainnya

ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

SELUMA – Saat ASN “berpestapora” karena mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah menerima gaji tiga bulan ...

error: Content is protected !!