Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Lebong / 206 CPNS Baru Pemda Lebong Dibekali 11 Materi

206 CPNS Baru Pemda Lebong Dibekali 11 Materi

PELABAI – Dua hari berturut, 206 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong yang lulus seleksi 2018 mengikuti proses pembekalan. Dalam pembekalan yang dihelat Jumat (15/3) dan Sabtu (16/3) itu di Aula Swarang Patang Stumang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong itu, masing-masing CPNS diberikan 11 materi pembekalan. ‘’Alhamdulillah tidak ada satupun CPNS yang berhalangan mengikuti pembekalan,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan 206 CPNS itu akan diserahkan ke masing-masing CPNS akhir bulan ini. Rencananya langsung oleh Bupati Lebong. Seluruh CPNS yang yang telah menerima SK akan langsung ditugaskan di satuan kerja (satker) masing-masing. ‘’Untuk pengangkatan CPNS, TMT (terhitung mulai tanggal, red) tetap dihitung 1 Februari 2019,’’ terang Guntur.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pembekalan masing-masing CPNS diberikan pemahaman menyangkut tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Aparatur Sipil Negara (ASN). Intinya, pembekalan diberikan agar saat bertugas sebagai PNS, 206 CPNS itu tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selaku ASN. ‘’Pembekalan CPNS ini diatur Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Setiap CPNS wajib menjalani masa percobaan setahun,’’ terang Guntur.

Diketahui, 206 CPNS yang mengikuti pembekalan itu meliputi 81 CPNS tenaga pendidikan, 77 CPNS tenaga kesehatan serta 29 CPNS tenaga teknis. Masing-masing menerima materi pembekalan berupa manajemen kepegawaian yang disampaikan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) XII Bengkulu. Layanan ketaspenan yang disampaikan PT. TASPEN, Layanan Perbankan oleh Bank Bengkulu Muara Aman.

Selanjutnya, kebijakan pemerintah daerah oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs. Dalmuji Suranto. Pengawasan ASN oleh Inspektorat Lebong, perencanaan pembangunan yang disampaikan Bappeda Lebong, pengelolaan keuangan daerah oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong dan kebijakan dunia pendidikan dan kesehatan yang disampiakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Terakhir, administrasi kepegawaian oleh BKPSDM serta Samapta oleh Perwira Penghubung Kodim 0409 Rejang Lebong. (sca)

Berita Lainnya

Dugaan Korupsi Alat Peraga Belum Ada Tersangka

PELABAI –  Kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga matematika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) ...

error: Content is protected !!