Minggu , 26 Mei 2019
Home / Metropolis / 46 Lansia Diajak Berwisata

46 Lansia Diajak Berwisata

BERWISATA: Sebanyak 46 orang lanjut usia (lansia) diajak berwisata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. (foto : wahyu/rb)

BENGKULU – Masih dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rangkaian acara yang beda. Salahsatunya kegiatan mengajak 46 orang lanjut usia (lansia) dengan diajak berwisata keliling wilayah Kota Bengkulu, Sabtu (16/3).

Dalam kegiatan itu Walikota Bengkulu diwakili oleh Plt Asisten II Matriyani Amran menyampaikan acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu kepada lansia, khususnya lansia yang ada di Panti Tresna Werda. “Tentunya ke depan, kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi, karena mereka ini jauh dari keluarga,” ucap Matriyani, di hadapan para lansia sembari meneteskan air mata.

Matriyani juga menyampaikan para lansia diajak mengunjungi beberapa objek wisata. Tak hanya itu, para lansia juga akan mengunjungi beberapa perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. “Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kota Bengkulu, kali ini kita adakan kegiatan yang lebih peduli sesame dengan mengajak mereka (lansia) untuk berwisata,” ungkapnya.

Sementara itu, para lansia mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Apalagi, pembangunan di Kota Bengkulu semakin baik dari tahun ke tahun. “Alangkah bagusnya Kota Bengkulu sekarang. Jalan bagus, rumah sakit bagus, sudah bagus semua,” ungkap Yan salahsatu lansia saat ditanya jurnalis.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bencoolen Tobo Kito, Dharma Wanita Kota , GOW Kota, PKK Kota dan Kepala Panti. Kegiatan ditutup dengan makan bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.(new)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!