Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Breaking News / Antisipasi Gejolak Nelayan Trawl dan Tradisional, Polairud Intensifkan Patroli

Antisipasi Gejolak Nelayan Trawl dan Tradisional, Polairud Intensifkan Patroli

BARANG BUKTI : Sejumlah ikan hasil tangkapan nelayan trawl yang diamankan nelayan tradisional beberapa waktu lalu.  (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Direktorat Polairud Polda Bengkulu mengatakan jika pihaknya mengintensifkan pengawasan di laut berkaitan dengan terjadinya gejolak antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional beberapa hari lalu.  Plt Kasubdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditpolair AKBP. Joko Susilo mengatakan secara operasional  patroli dilakukan setiap hari. Selain itu, mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat berkenaan dengan penggunaan trawl tersebut.

“Untuk pengawasan, secara operasional setiap hari melakukan kegiatan patroli. Imbauan kepada masyarakat juga sudah kita lakukan,” kata Joko.

Joko juga meminta atas kejadian yang terjadi di Malabero agar masyarakat tidak terprovokasi dan mempercayakan proses hukumnya kepada aparat penegak hukum. Dia berharap agar kejadian serupa tak terulang kembali.  Terhadap kejadian kemarin untuk tidak terprovokasi dan percayakan semuanya kepada aparat penegak hukum,” tambahnya.

Untuk diketahui, keduabelah pihak sudah melaporkan kejadian ini ke Polda Bengkulu. Nelayan tradisional sudah melapor ke Ditreskrimsus terkait dengan penggunaan trawl dan nelayan trawl juga melapor ke Ditreskrimum berkenaan dengan pembakaran dua unit kapal trawl. (zie)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!