Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Belum Ada Pengajuan, Dana Desa Masuk ke Kas Daerah Sudah Rp 28,6 Miliar di Seluma

Belum Ada Pengajuan, Dana Desa Masuk ke Kas Daerah Sudah Rp 28,6 Miliar di Seluma

SELUMA-  Anggaran Dana Desa  dan Alokasi Dana Desa  tahap pertama sudah masuk dalam kas daerah  Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma Rp 28,6 miliar.  Namun hingga saat ini belum satupun desa yang mengajukan rekomendasi pencairan.  Salah satu penyebabnya adanya penambahan item kelengkapan berkas sebagai syarat pencairan. Hal ini disampaikan Bendahara BPKD, Novri Adriansyah.
“Memang untuk pencairan DD/ADD tahap pertama tahun 2019 ini sedikit ada penambahan aturan yaitu adanya SK Kaur Keuangan selain laporan realisasi DD/ADD tahun 2018,” katanya.
Meskipun begitu, dijelaskan Novri, pihaknya telah melayangkan surat ke desa terkait pengajuan pencairan DD/ADD tahap pertama.  “Jadi kita tunggu saja. Lengkap syarat proses DD/ADD kita transfer ke rekening kas desa” kata Novri.
Penelusuran RB, keterlambatan desa dalam mengajukan pencairan DD/ADD tahap pertama ini adalah masih adanya desa yang belum menyelesaikan laporan realiasasi DD/ADD tahap pertama. Selain itu masih banyak desa yang masih melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) DD/ADD tahun 2019.
“Ya, infonya memang seperti itu. Kita tunggu saja, yang jelas kita akan proses pencairan DD/ADD tahap pertama ini, jika semua persyaratannya telah lengkap. Termasuk rekomendasi pencairan dari Dinas PMD,” pungkas Novri.(aba)

Berita Lainnya

Guru Honorer Capai 750 Orang Gaji Hanya Rp 300 Ribu

SELUMA – Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendik Seluma, Zaiyadi Abdillah, M.Pd mengatakan guru honorer di ...

error: Content is protected !!